TOEFL Test – Persiapan Tes TOEFL Dengan Membuat Ruang Belajar Ideal

TOEFL Test – Lingkungan belajar yang baik penting untuk mencapai skor yang Anda inginkan. Gunakan tips ini untuk membuat ruang belajar Anda sendiri. Temukan tiga lokasi studi ideal Anda. Mungkin kamar Anda, perpustakaan, kafe, kantor Anda, ruang tamu Anda atau di mana pun. Tetapi penting bahwa Anda merasa nyaman di ruang. Mengapa tiga? Jika suatu hari Anda merasa tidak termotivasi, maka Anda dapat selalu lebih ke perpustakaan atau tempat kopi favorit Anda, misalnya. Buat zona tenang. Saat memilih lokasi studi Anda, buat ruang tanpa gangguan. Biarkan keluarga dan teman Anda tahu bahwa Anda sedang belajar sehingga mereka tidak akan mengganggu Anda. Matikan ponsel Anda dan keluar dari media sosial.

TOEFL Test – Persiapan Tes TOEFL Dengan Membuat Ruang Belajar Ideal

Jaga agar ruang belajar Anda bersih dan teratur. Bersihkan meja Anda dan atur file Anda. Gunakan sistem yang bekerja untuk Anda. Pastikan pensil Anda diasah dan pulpen Anda berfungsi. Mungkin Anda bisa mendapatkan notebook baru yang bersih hanya untuk tes TOEFL. Jadwalkan waktu istirahat, camilan, dan waktu makan Anda. Dengan menjadwalkan waktu istirahat Anda, Anda akan dapat fokus lebih baik selama waktu belajar. Menjadwalkan waktu makan akan memastikan Anda tidak lupa! Dan makan makanan sehat akan membantu Anda berkonsentrasi lebih baik. Simpan sebotol air di dekat Anda ketika Anda belajar sehingga Anda minum cukup air.

Kosongkan pikiranmu. Latihan dan lakukan beberapa latihan meditasi atau relaksasi untuk pola pikir positif. Aplikasi Calm and Headspace sangat bagus untuk meditasi. Mengambil tiga napas dalam yang lambat dan dalam juga bisa sangat bermanfaat. Anda dapat mencoba latihan pernapasan santai 4-7-8 juga. Hitung sampai 4 sambil bernapas dalam memperlambat. Kemudian tahan napas Anda selama 7 hitungan. Kemudian buang napas perlahan menghitung sampai 8. Ulangi ini 3 atau 4 kali. Jika Anda merasa frustrasi atau tidak dapat berkonsentrasi selama bagian, tarik napas lagi untuk menenangkan diri. Bersantai. Menjadi fokus.