Tips Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Anda

Ketika Anda menemukan jerawat di wajah atau tubuh Anda, itu bisa memalukan dan membuat stres. Beberapa orang tidak menyadari bahwa dengan merawat jerawat di kulit Anda dengan benar, ukuran jerawat akan berkurang lebih cepat dan memperbaiki warna kulit Anda. Artikel ini berisi sejumlah tips tentang cara mengatasi jerawat.

Irisan atau parutan mentimun yang dioleskan langsung ke area bermasalah bisa menjadi pengobatan yang bagus untuk jerawat. Dengan cara yang sama mentimun membantu mengencangkan kulit di sekitar mata, mentimun juga dapat memperkecil ukuran pori-pori yang membesar sekaligus melembabkan kulit. Oleskan mentimun dan biarkan selama sekitar 15 menit untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Hindari meninggalkan keringat di kulit Anda karena dapat menyebabkan jerawat. Keringat menyediakan tempat berkembang biak yang dibutuhkan jerawat untuk bertahan hidup dan berkembang biak. Jadi, setelah berolahraga atau berada dalam suhu panas, pastikan untuk membersihkan keringat di wajah dengan lembut untuk membantu menjaga kulit tetap bersih.

Saat Anda breakout, jangan panik dan mulailah memilihnya. Salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan dengan jerawat atau jerawat adalah memetiknya. Itu membuatnya semakin tidak sedap dipandang daripada di tempat pertama. Alih-alih, cuci lembut dan tahan dengan sabar sampai perlahan-lahan menghilang.

Salah satu obat aneh untuk jerawat adalah pasta gigi. Pasta gigi bertindak sebagai agen pengering saat dioleskan pada jerawat dan menyebabkannya menyusut, seperti salep topikal yang dijual bebas. Perlu dicatat bahwa Anda hanya boleh mengoleskan sedikit ke area yang terkena, dan menggunakan pasta gigi berbahan dasar gel. Semakin sederhana pasta gigi, semakin baik, karena pasta gigi dengan bahan pemutih dapat menyebabkan area yang terkena menjadi lebih buruk dan menyebabkan jaringan parut.

Untuk menghilangkan jerawat Anda, ada banyak obat jerawat paling ampuh yang beredar, gunakan itu. Hindari memencet jerawat Anda setiap saat. Anda dapat memperbaiki penampilan kulit Anda dengan membuangnya, tetapi sebenarnya Anda malah menyebabkan minyak lebih menyebar di bawah permukaan kulit Anda. Tunggu beberapa hari sebelum Anda meletus dan membersihkan kulit Anda segera setelahnya.

Untuk membantu Anda menghindari jerawat, pastikan Anda tidak memakai alas bedak. Mengenakan alas bedak hanya berkontribusi untuk memperburuk kondisi kulit Anda. Kandungan yang ditemukan di alas bedak akan menyumbat pori-pori Anda sehingga memperparah jerawat Anda. Jika Anda merasa tidak bisa menjalani hari tanpa make up, pastikan itu berbahan dasar air.

Untuk menghilangkan jerawat Anda, pastikan untuk minum air putih terus menerus sepanjang hari. Menjaga kulit Anda tetap terhidrasi memungkinkan sel-sel kulit mati terlepas dengan mudah, mencegahnya menyebabkan pori-pori tersumbat atau lebih banyak lagi munculnya jerawat. Saat kulit Anda mengering, sel-sel kulit mati terkadang tidak terkelupas sepenuhnya, yang dapat menyebabkan komplikasi di atas.

Seperti yang telah dibahas artikel ini, tidak ada yang mau bangun untuk menemukan jerawat di kulit mereka. Namun, jika Anda merawat jerawat dengan benar, Anda bisa mengurangi kemerahan dan pembengkakan lebih cepat. Gunakan saran artikel ini agar Anda dapat mengobati jerawat dan segera membersihkan kulit.