Tips Penting Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat

Cincin pernikahan jadi salah satunya komponen penting yang jangan lewatkan pada hari pernikahan. Sebagai lambang ikatan suci antara dua individu, cincin nikah emas putih jadi benda bernilai yang bakal kamu dan pasangan pakai sepanjang umur pernikahan. Oleh karena itu, pilih cincin pernikahan yang pas jadi poin utama yang jangan dilaksanakan secara asal.

Nach, di sini kami akan mengulas bagaimana panduan pilih cincin pernikahan yang pas dan nyaman. Berikut hal yang perlu jadi perhatian saat sebelum tentukan cincin pernikahan.

Mempunyai cincin kawin yang elok, eksklusif menawan jadi mimpi banyak pasangan di pernikahan mereka. Tetapi, ini seharusnya disamakan dengan pola hidup dan anggaran kamu, ya Ladies. Misalkan bila kamu dan pasangan ialah type orang yang aktif, karena itu design cincin yang comfort bugar semakin lebih pas dibanding pilih cincin dengan ornament yang banyak dan detil.

Lantas bagaimanakah dengan bujetnya? Persiapkan sekitaran 3% dari anggaran pernikahan untuk memperoleh cincin dambaan. Dengan ketahui bujet yang pas ini mempermudah kamu pilih tipe, material sampai mode cincin yang sesuai kantong sampai pola hidup.

Bahan dasar material cincin tidak cuma emas kuning atau emas putih, lho, Ladies! Rupanya masihlah ada banyak logam yang sering jadi bahan dasar cincin seperti perak, tembaga sampai rosegold.

Untuk pengantin Muslim, diharuskan untuk mempelai pria tidak untuk memakai cincin pernikahan memiliki bahan dasar emas. Oleh karena itu, opsi logam lain seperti perak sampai tembaga menjadi alternative bahan cincin pernikahan. Kamu dan pasangan masih tetap dapat pilih cincin pernikahan dengan bahan logam yang lain contoh emas putih dan perak. Karena berwarna nyaris seirama, ke-2 cincin pernikahan dengan bahan berlainan masih tetap kelihatan cocok saat dikenai.

Sekarang ini, banyak sekali mode cincin pernikahan yang dapat kamu dan pasangan menjadikan rujukan dan ide. Bila ingin membuat design cincin pernikahan sendiri dibolehkan ingat ini sebagai benda yang mempunyai nilai individual tinggi untukmu dan pasangan. Tetapi yakinkan untuk bikin design yang kekinian dan nyaman ya, Ladies, supaya masih tetap elok dipakai dari periode ke periode.

Bila ingin cincin pernikahan yang timeless, mode cincin solitaire atau cincin dengan 1 permata menjadi opsi buat pencinta style classic. Ada pula cincin berupa bundar polos yang memiliki kandungan filosofi dalam mengenai keinginan kehidupan rumah tangga yang lancar. Bila kamu type optimis, cincin listring atau eternity yang kini sedang jadi trend menjadi opsi yang tepat.

Beberapa orang memiliki pendapat jika pilih cincin sama ukuran semakin besar lebih bagus ingat peluang ada peralihan berat tubuh. Apa lagi cincin pernikahan akan dipakai tiap hari sepanjang umur pernikahan. Rupanya opini ini tidak seutuhnya betul, lho!

Karena, memakai cincin kebesaran akan membuat pemakainya berasa tidak nyaman. Belum juga cincin bisa juga lepas dari jemari tanpa diakui. Dengan begitu, seharusnya pilih cincin yang cocok dengan lingkar jarimu.

Salah satunya triknya dengan beli cincin pada sore hari saat temperatur badanmu ada dalam tingkat normal. Dengan langkah ini, kamu akan memperoleh wujud ukuran cincin yang betul-betul cocok dengan jemari manismu. Atau kamu dapat menghitung lingkar jarimu dengan ring sizer.

Cincin kawin termasuk benda bernilai . Maka seharusnya kamu beli cincin pernikahan di toko perhiasan paling dipercaya buat pastikan perhiasan yang disiapkan terjaga kwalitasnya. Yakinkan cincin pernikahan diperlengkapi dengan document komplet yang umumnya dibarengi dengan info bahan, kandungan, berat sampai pertanda kualitas.

Itu beberapa panduan saat kamu ingin pilih cincin pernikahan yang pas dan berkualitas. Mudah-mudahan deretan panduan pilih cincin pernikahan di atas berguna ya!