Tips Cara Kompres (Memperkecil Ukuran) File PDF Paling Mudah dan Praktis

Mengkompresi PDF cocok untuk kita, yang sering kesulitan dengan kertas, penulisan konten, tugas universitas, dll. Tentu saja, kita sering menggunakan format file PDF. Jadi, jika Anda mencari cara kompres PDF, Anda menghemat lebih banyak ruang. Memang, file PDF sendiri sangat banyak digunakan oleh orang-orang dari berbagai profesi dan kalangan. Tentu saja, sebagai siswa, kita sering diminta untuk menyelesaikan dan mengumpulkan tugas dalam bentuk file PDF.

Sebagai karyawan dan pebisnis, kami tidak dapat dipisahkan dari nama file PDF. Bukan tanpa alasan format file PDF sering digunakan oleh publik untuk berbagai keperluan. Ini karena penggunaan file PDF sangat nyaman. Tampilannya sederhana dan mudah dibaca. Ini tentu saja salah satu daya tarik dari file PDF. Jika Anda ingin menggabungkan file PDF tetapi tidak tahu caranya, Anda dapat menggunakan cara untuk menggabungkan file PDF. Ada 11 cara lain yang bisa digunakan. Sayangnya, file PDF terkadang cukup besar, yang tentunya akan memakan banyak ruang jika kita menyimpannya dengan jumlah yang tidak sedikit.

Selain itu, ukuran file yang dapat kami kirim terbatas untuk setiap media transmisi melalui email atau email. Itulah sebabnya kami telah menerbitkan artikel ini, yang tentu saja kami bertujuan untuk mengetahui cara mengompresi PDF. Ada banyak cara atau metode untuk mengompresi file PDF.

Cara mengompres PDF menggunakan aplikasi

Cara pertama yang akan kita diskusikan adalah menggunakan aplikasi di komputer / laptop kita. Metode yang satu ini sangat efektif bagi kita yang sering menggunakan komputer / laptop tanpa koneksi internet.

Tetapi tentu saja kita harus memiliki aplikasi di komputer / laptop yang akan kita gunakan nanti. Ada beberapa aplikasi yang akan kita bahas

Ms. Word 2013

Bagi kita yang memiliki aplikasi Office 2013 dan lebih tinggi, kita dapat menggunakan MS Word 2013 untuk mengompresi PDF

  1. Buka file PDF kami dengan aplikasi Word 2013.
  2. File PDF kemudian secara otomatis dikonversi menjadi dokumen Word.
  3. Simpan file yang terbuka dan pilih jenis PDF.
  4. Langkah selanjutnya Di bawah Optimalkan untuk, pilih Ukuran minimum (terbitkan online). Kemudian klik Simpan untuk menyimpannya.

Adobe Acrobat Pro

Adobe Acrobat Pro adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Adobe yang sudah digunakan oleh jutaan pengguna. Tidak terkecuali bagi kita, banyak dari kita menggunakan aplikasi ini untuk membuka file PDF kita.

Dan ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk kompres file PDF. Cara mengompres PDF dengan Adobe Acrobat:

  1. Buka file PDF yang akan dikompres.
  2. Setelah dibuka, klik File Simpan sebagai orang lain Ukuran PDF dikurangi.
  3. Jendela sembulan akan muncul. Pilih Tetap Ada dalam opsi Buat Kompatibel Dengan. Kemudian klik OK.
  4. Pilih direktori folder tempat file PDF disimpan. Kemudian klik Simpan.

Orpalis PDF Reducer

Orpalis PDF Reducer adalah aplikasi yang seharusnya hanya mengkompres file PDF.

Cara mengompresi PDF seperti yang diinginkan:

  1. Unduh dan buka Reducer Aplikasi PDF Oranye.
  2. Pilih file PDF yang akan dikompres dengan mengklik tombol … di bagian Sumber. Di area Tujuan, klik tombol … untuk menentukan direktori untuk menyimpan file terkompresi.
  3. Klik Mulai kumpulan untuk memulai proses kompresi.
  4. Tunggu hingga proses kompresi selesai. Ketika proses selesai, jendela pop-up muncul, menunjukkan bahwa proses itu berhasil.

NitroPDF

NitroPDF adalah aplikasi penampil PDF yang terkenal. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit PDF. Salah satu fitur adalah Reduced Size, yang mengkompres file PDF. Perangkat lunak ini dibayar.

Cara mengurangi ukuran file PDF:

  1. Buka file PDF kami dengan CitroPDF. Kemudian klik menu File.
  2. Kemudian klik Optimalkan PDF.
  3. Pilih Ukuran yang Dikurangi, lalu klik Optimalkan.
  4. Tunggu hingga proses kompresi selesai. Ketika proses selesai, sebuah jendela muncul dengan perbandingan antara file PDF asli dan file PDF terkompresi. Kemudian klik Terima.
  5. File yang dikompresi terbuka secara otomatis. Langkah selanjutnya adalah menyimpan file dengan mengklik tombol Simpan.