Tiket Wisata dan Atraksi di Guam

Mencari tiket wisata dan atraksi di Guam merupakan hal paling utama sebelum kamu terbang ke negara eksotis ini. Kamu pasti mendengar tentang negara di Samudera Pasifik ini. Korea Utara sempat mengungkapkan ultimatum untuk menjatuhkan nuklir di pulau indah milik Amerika ini. Nama Guam sendiri sudah lama bergaung di seluruh dunia sebagai target wisata para pecinta pulau tropis. Berikut beberapa destinasi wisata di pulau yang disebut sebagai the Island of Warriors ini.

  1. Two Lovers Point. Adalah titik pengamatan setinggi 368 kaki, atau sekitar 112 meter. Tempat romantis ini menghadap ke arah lautan Filipina dan merupakan salah satu spot sunrise dan sunset terbaik di Guam. Yang menarik dari tempat ini adalah cerita dibalik namanya. Legenda menyatakan bahwa dahulu kala tempat ini dipakai oleh sepasang kekasih untuk mengakhiri hidup bersama. Keduanya, yang cintanya tidak direstui, memutuskan untuk terjun dari atas tebing bersama-sama, dengan harapan mereka akan bersatu di kehidupan selanjutnya. Karena peristiwa inilah tempat ini dinamakan Two Lovers Point. Meski menyimpan cerita cinta yang sedih, Two Lover Points menyuguhkan pemandangan pegunungan dan laut yang sangat indah. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan lokasi resepsi pernikahan.
  2. Gun Beach dan Tamuning Beach. Di dekat Two Lovers Point, ada tempat lagi di Tamuning yang wajib dikunjungi untuk berburu sunset. Pantai Tamuning adalah satu dari sekian banyak area pantai di Guam yang memiliki pemandangan matahari terbenam yang menyihir. Selain Pantai Tamuning, pantai di Tamuning, Guam yang juga sangat populer adalah Pantai Gun. Sesuai namanya, di sana kamu bisa melihat senjata kuno meriam bekas perang dulu. Tak hanya keindahan pantainya saja, para pelancong juga mengunjungi area ini karena keindahan alam bawah lautnya. Yup. Gun Beach merupakan salah satu snorkeling point top kebangaan Guam.
  3. Piti Bomb Hole. Selain snorkeling, olahraga laut apa yang ada di benak kamu yang berkaitan dengan eksplorasi bawah laut? Yes, adalah diving. Guam juga terkenal dengan diving spot mereka yang eksotis dan unik. Di Piti Bomb Hole ini, misalnya, kamu bisa melihat bangkai kapal karam dan pesawat yang jatuh di perairan Guam semasa perang dulu. Unik bukan?
  4. Benteng Soledad. Namanya juga pulaunya para prajurit, banyak sekali situs-situs bersejarah yang berkaitan dengan benteng dan peninggalan masa perang di Guam. Jika kamu tertarik dengan sejarah pulau ini, kamu bisa  datang ke Benteng Soledad. Benteng dengan nama panjang Fort Nuestra Señora de la Soledad ini adalah benteng terakhir yang dibangun oleh Spanyol di desa Umatac. Di sana, kamu bisa melihat reruntuhan benteng dan peninggalan-peninggalan zaman perang lainnya.

Guam memang menawarkan wisata eksotik yang tak terlupakan. Selain tempat wisatanya, kuliner dan budaya di sana pun sangat menarik untuk dicicipi dan dipelajari. Jika kamu berkunjung ke Guam, jangan lupa mencicipi makanan khas suku Chamorros yaitu Chicken Kelaguen. Untuk membantu rencana perjalanan kamu, ada BeFree Tour yang menawarkan berbagai tiket wisata ke beberapa negara di seluruh dunia. Dengan BeFree Tour, kamu bisa dengan mudah mendapatkan tiket tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Nikmati perjalanan wisata kamu dengan BeFree Tour. (/yn)