Perabotan yang Bisa Dilekapi Teknologi Pendukung

Di negara berkembang seperti Amerika dan Jepang, sistem ini sudah banyak digunakan dan terbukti membantu memangkas waktu membereskan rumah. Selain itu, smart home juga kerap digunakan untuk meningkatkan keamanan rumah yang bisa dipantau jarak jauh dengan cara yang mudah.

Biasanya penggunaan sistem ini melibatkan chip sebagai inti sistem yang dimiliki pemilik rumah. Banyak teknologi yang siap mewujudkan sebuah konsep rumah pintar, jadi ketika Anda sudah siap untuk menggunakannya tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rumah.

Bahkan platform sekelas Google Smart Home juga sudah mempersiapkan berbagai teknologi pendukung penggunaannya. Berikut hal yang dapat di gunakan teknologi pendukung menurut sinanarsitek.com

Daftar Isi :
1. Dirror Smart Mirror
2. August Smart Pro
3. Motion Sensor
4. IR Remote Control
5. Kulkas Pintar

1. Dirror Smart Mirror

Bentuknya seperti kaca cermin tapi merupakan kaca pintar yang bisa digunakan untuk berbagai hal di rumah Anda. mulai dari membuat catatan kecil yang tersimpan dalam memorinya, bisa juga untuk kontrol penyetelan musik dan lampu. Selain itu teknologi berbasis komputer ini juga bisa menjadi media pencarian internet.

2. August Smart Pro

Merupakan teknologi yang dipakai untuk keamanan rumah, terutama masalah penguncian semua pintu. Anda bisa mensinkronisasikannya dengan ponsel pintar, jadi ketika keluar rumah tinggal mengunci rumah dari ponsel. Jadi tak akan ada masalah ketika kunci rumah hilang, atau Anda lupa mengunci rumah saat sudah berada di kantor.

3.Motion Sensor

Bisa digunakan untuk mengontrol hidup dan mati lampu di rumah Anda, tanpa harus susah menggunakan saklar. Ada yang dinamakan smart light switch dimana pengguna dapat mengatur kapan lampu harus hidup dan mati secara otomatis. Selain itu juga berfungsi sebagai kontrol aktivitas penerangan jarak jauh.

4.IR Remote Control

Sistem ini memungkinkan Anda untuk memiliki satu remote untuk semua perangkat elektronik di rumah. Misalnya, ingin menghidupkan air panas saat pulang kantor, cukup atur melalui ponsel saat perjalanan pulang ke rumah dan Anda tak perlu lagi menunggu lama untuk bisa segera membersihkan diri.

Atau ketika ingin rumah sudah dalam kondisi dingin saat pulang dari beraktivitas, tinggal kondisikan remote jarak jauh untuk menghidupkan AC dengan suhu yang diinginkan. Jadi ketika masuk rumah sudah merasakan kesejukan tanpa harus sibuk mencari remote, menghidupkan AC dan menunggu.

5.Kulkas Pintar

Saat ini sudah ada sejumlah produsen kulkas yang membuat perangkat tersebut dilengkapi komputer untuk berbagai fungsi. Seperti Samsung dengan fitur komputer pada bagian depannya, yang bisa dipakai sebagai alat pencatat belanjaan, hingga menonton film sambil memasak di dapur.

Kesimpulan :
Mulai dari desain smart home sehingga bisa menjadi rumah masa depan yang nyaman, hingga dari itu banyak dari mereka yang menggunakan Jasa Desain Rumah supaya smart home idaman kalian terbangun semacam ekspetasi.