Mau Sukses Bisnis Service Komputer?? Perhatikan Hal Ini

Untuk anda yang memiliki kemampuan dan pengetahuan seputar perbaikan komputer baik hardware atau sofware sekarang ini bisa di katakan sebagai peluang usaha yang sangat baik sekali. Tak dapat di sangkal lagi bila komputer sudah jadi peranhkat penting bagi asiapa saja baik yang ada di kantor, rumah, sekolahan.

Bisa di katakan menjanjikan karena hampir bisa dikatakan orang yang mengoperasikan komputer ini hanya bisa memakai saja tidak bisa merawatnya. Karena bila di pakai terus tanpa ada perawatan tinggal menunggu saja kerusakan. 

Bila masuk dalam bisnis service komputer pastinya ada hal yang harus di perhatikan sebelum memulainya. Salah satu hal yang perlu di cermati adalah persoalan resiko. 

Supaya tak salah langkah ada baiknya untuk membawa ualasan artikel di bawah ini dulu. Di sadur dari website servicekomputerpanggilantangerang.com ada beberapa hal yang perlu di perhatikan seperti 

  1. Kemampuan teknisi yang dangkal

Hal yang paling utama sering terjadi adalah persoalan kemampuan teknisi sendiri dalam menangani kerusakan yang ada. Bisa saja kemampuan sudah baik, namun kenyataan di lapangan berbeda dengan yang sudah pernah terjadi. Ini di karenakan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Yang paling mudah terancam adalah masalah aplkasi yang ada. Ini sangat rentan sekali di serang oleh virus. Maka dari itu di perlukan penanganan yang bisa saja berbeda dari yang lainya.

Maka itu di tuntut untuk terus belajar dan berkembang setiap saat. Wajib untuk selalu mengikuti berita terbaru dan bisa juga selalu menjalin pertemanan dengan teknisi – teknis lain di berbagai tempat untuk bertukar informasi.

  1. Rusak yang di luar perkiraan
    Memang terkadang ada kalanya mengalami hal di luar kendali, yang mana setelah di perbaiki bukannya baik malah melebar kemana – mana. Ini sering terjadi walaupun persentasenya kecil kalau saja teknisinya sendiri berpengalaman dan jago.
    Sehingga harus memiliki dana tersendiri untuk hal ini. Sebisa mungkin pelanggan tidak kecewa dengan layanan yang ada. Maka dari itu jauh lebih baik untuk membalikkan ke kondisi awal ketimbang harus mencari – cari alasan sebab kepercayaan itu mahal harganya.
  2. Minim pengetahuan
    Pengetahuan yang minim dan hanya mengandalkan yang di miliki saja saat ini juga bisa jadi kendala. Sehingga bila mendapatkan kerusakan berbeda langsung kebingungan dan tidak tahu harus melakukan apa.  Untuk itu sebelum memperbaiki sebaiknya cari tahu keruskannya apa saja. Ini penting pastinya terlebih bagi yang menyediakan layanan panggilan seperti service komputer panggilan di jaksel. Bila kerusakan agak berat dapat mengirimkan teknisi yang sudah berpengalaman.
  3. Tidak sanggup memperbaiki
    Terkadang ada kalanya kerusakan tersebut di luar batas kemampuan. Meskipun juga memiliki peralatan lengkap ternyata setelah di upayakan tidak selesai juga. Sehingga kondisi ini harus di terima. Tidak perlu memaksakan juga sebenarnya. Bila memang tidak sanggup mengerjakan baiknya bicara terus terang kepada customer namun berikan penjelasan secara detail dan lengkap. Karena ini jauh lebih baik agar customer tidak harus menunggu waktiu yang lebih lama selesainya.
  4. Pencurian
    Barang elektronik itu mudah sekali di jul. Makanya harus waspada selalu. Jangan sampai di bawa orang yang tak bertanggung jawab. Sehingga bengkel perbaikannya harus aman.

Agar resiko di atas bisa di tekan serendah mungkin hal yang perlu di lakukan adalah :

  • Memilih teknisi yang benar
    Pemilihan teknisi adalah hal yang sangat penting sekali dalam bisnis ini. Karena bisa di katakan sebagai garda terbaik akan layanan jasa ini. Maka dari itu bila memerlukan seorang teknisi ada baiknya lakukan rekruitment secara benar dan tepat.  Selain sisi teknis soal keahlian memperbaiki perangkat ha;l yang tak bisa di kesampiangkan adalah persoalan attitude. Ini akan berhubungan erat dengan usaha yang sedang di bangun. 
  • Berkembang
    Sebagai pelaku usaha, seorang owner harus mengetahui bebagai aspek salah satunya seputar hardware dan software. Ini sangat penting sekali supaya tidak gampang di bohongi oleh teknisi bisa ada apa – apa.
  • Silaturahmi
    Silaturahmi akan memperpanjang rezeki. Meskipun di rasa punya kemmapuan mumpuni ada baiknya untuk menjalin silaturahmi dengan teknis atau pengusaha serupa. Terkadang ada hal – hal yang di luar kendali sendiri dan ternyata kenalan kita bisa melakukannya. 
  • Keamanan
    Pencurian itu bisa kapan saja tidak mengenal waktu, untuk itu ada baiknya lebih memperhatikan hal ini. Untuk itu harus semakin waspada dan bisa juga menambahkan cctv. dan perhatikan juga kondisi lingkungan jangan sampai ada kebocoran karena air hujan yang tiba – tiba mengenai komputer customer. Ini bisa berabe soalnya.