Sudah Tahukah Apa Saja Motif Batik Yang Populer?

Siapa yang tidak kenal dengan kain batik? Kain batik sendiri merupakan kain yang berasal dari Indonesia. Di mana pembuatannya menggunakan canting maupun cairan lilin. Di era modern ini, pembuatan kain batik sudah dilakukan dengan caradicap. Saat ini motif batik sendiri semakin beraneka ragam.

Hal inilah yang membuat siapapun sudah bisa tampil trendy dengan menggunakan kain batik. Bahkan para anak muda kini juga sudah bisa tampil modis dengan menggunakan batik. Setiap daerah yang ada di Indonesia sendiri memiliki kekhasan tersendiri pada kain batik yang ditampilkan. Tentunya tidak banyak orang yang tahu apabila kain batik tersebut mempunyai motif yang beraneka ragam.

Deretan motif kain batik yang populer

untuk Anda yang saat ini tengah membuat pakaian ataupun dekorasi rumah lainnya yang terbuat dari kain batik maka anda perlu memperhatikan motif batik yang Anda pilih tersebut. Untuk lebih jelasnya berikut ini deretan motif kain batik yang bisa anda pilih.

Batik Priangan Tasikmalaya

Motif kain batik yang pertama adalah batik Priangan Tasikmalaya. Sesuai dengan namanya, Anda pasti sudah bisa menduga dari manakah kain batik ini berasal bukan? Iya motif batik yang satu ini ternyata berasal dari Tasikmalaya. Di mana corak yang dihadirkan cukup unik dan khas yakni memiliki kerapatan dan kerapian yang berkelas. Desain rumput maupun daun juga akan terlihat.

Batik Lasem

Motif batik yang berikutnya adalah batik Lasem. Batik Lasem ini sendiri memang berasal dari kawasan Lasem yang berada di perbatasan antara Jawa tengah dan Jawa timur. Sama seperti dengan kain batik yang lainnya, kain batik ini sendiri ternyata juga mempunyai ciri yang khas di mana warnanya menyala. Hal ini tidak lain karena kain batik yang berasal dari Lasem ini dipengaruhi oleh kebudayaan Cina.

Batik Pring sedapur Magetan

Berbicara soal batik, motif batik yang berasal dari Magetan ini bisa dibilang menghadirkan motif yang berbeda. batik Pring sedapur ini sendiri merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang menginginkan motif batik yang unik dan sederhana. Pring mempunyai arti bambu dalam bahasa Jawa.

Tidak heran apabila di dalam batik, Anda bisa menemukan adanya motif berubah tanaman bambu. Tanaman bambu yang dihadirkan tersebut mempunyai arti hidup rukun dan tentram.

Batik Bali

Batik Bali ini sendiri juga mempunyai kekhasan tersendiri. Dimana motif batik yang satu ini juga tidak kalah populer dengan motif yang sebelumnya. motif batik Bali ini sendiri biasanya akan menampilkan berbagai macam hewan seperti burung bangau, kura-kura sehingga rusa. Warna yang dihadirkan merupakan warna-warna cerah.

Demikian beberapa pilihan motif batik yang perlu Anda ketahui. sebenarnya masih ada motif batik lainnya yang tidak kalah menarik seperti motif batik Malang dan batik Betawi. Dengan mengetahui motif batik inilah bisa membantu anda untuk membuat pakaian.