Solusi Jitu Atasi WC Mampet

Terdapat beberapa penyebab WC mampet atau tersumbat. Selain faktor sampah seperti tisu, pembalut maupun kemasan shampoo dan lainnya. Terdapat pula faktor lain berupa pipa paralon yang bengkok dan lain sebagainya.

Semua masalah tersebut kini dapat Anda atasi dengan beberapa solusi jitu untuk mencegah terjadinya penyumbatan WC seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Mengatasi Penyumbatan WC

Terdapat cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi WC mampet selain menggunakan jasa sedot WC Tangerang Selatan . Informasi lengkapnya bisa Anda simak pada artikel berikut ini.

1.      Gunakan Larutan Sabun

Pertama Anda bisa menggunakan larutan sabun untuk menghilangkan sumbatan di WC. Caranya pun terbilang praktis, cukup Anda tuang larutan sabun ke bagian kloset.

Siram dengan air panas mendidih, tunggu beberapa saat. Guyur kembali dengan air panas, dijamin WC mampet akan teratasi dengan sempurna.

2.      Pakai Kawat

Jika dirasa sampah yang menyumbat letaknya tidak terlalu dalam, Anda bisa memanfaatkan gantungan baju atau kawat plunger untuk mengambil sumbatan.

Perlu Anda catat sebelum Anda memanfaatkan alat tersebut, hindari menyiram kloset dengan air agar tidak menggenang dan menyulitkan proses pengambilan sampah.

3.      Hindari Penyiraman WC Berulang Kali

Sebagian besar dari Anda mungkin berpikiran bahwa dengan menyiram air dalam jumlah banyak dapat menghilangkan sumbatan dan melancarkan laju air.

Nyatanya hal tersebut justru tidak baik karena dapat menyebabkan kloset semakin tergenang dan sulit untuk melakukan proses pembersihan.

Jadi hindari menyiram air dengan kapasitas yang besar ya, agar tidak adanya masalah WC mampet.

4.      Jangan Terlalu Sering Menggunakan Soda Api

Penggunaan soda api memang terbilang efektif untuk mengatasi WC mampet. Namun kami sarankan untuk tidak menggunakannya terlalu sering.

Hal ini disebabkan karena soda api tergolong sebagai bahan keras, jika digunakan sesering mungkin dan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan pada pipa berupa pembengkokan. Hal ini jika dibiarkan tentu dapat menyebabkan sampah menjadi semakin menumpuk.

Jasa sedot WC memang menjadi solusi efektif jika terjadi masalah WC mampet. Namun, sebelum menggunakan jasa tersebut Anda pun bisa melakukan beberapa proses yang sudah disebutkan di atas.

Pastikan untuk senantiasa membersihkan kloset setidaknya tiga kali dalam seminggu agar kloset terhindar dari masalah penyumbatan ya. Semoga bermanfaat.