Sewa Dump Truk Solo Untuk Angkat Material Berat

Material berat seperti tanah dan batu harus diangkat dengan truk. Bisa dengan pick up tapi jika volume yang harus diangkut banyak maka akan membutuhkan waktu yang lama. Penggunaan dump truk untuk mengangkut material berat adalah pilihan yang sangat tepat. Dapat penyewaan truk dump, biasanya dibarengi dengan penggunaan alat berat, yaitu excavator, atau sering disebut bego. Karena untuk loading ke dump truk jika dilakukan secara manual menggunakan tenaga manusia, akan membutuhkan waktu yang lama. 

Biasanya dump truk ini digunakan di proyek besar yang membutuhkan kecepatan perpindahan material. Misalnya dalam proyek pengurugan bangunan pabrik. Dump truk sangat dibutuhkan karena memang didesain untuk mengangkut material berat. Berbeda dengan truk box misalnya yang didesain untuk mengangkut barang – barang yang lebih ringan dan sensitif terhadap cuaca. 

Harga sewa dump truk Solo

Harga sewa dump truk Solo, biasanya dihitung berdasarkan per KM. Ini dihitung berikut dengan supir dan solarnya. Artinya sewa truk beserta truk dan BBM. Jadi penyewa tidak perlu mencari supir dan membeli BBM untuk truk tersebut. Tidak banyak penyedia sewa dump truk yang mau memberikan layanan sewa truk dengan cara lepas kunci. Artinya hanya menyewakan truknya saja tanpa supir. Karena biasanya pemilik truk sudah memiliki supir sendiri yang biasanya mengoperasikan truk tersebut. 

Untuk mendapatkan harga yang murah, dengan kuantiti yang banyak, biasanya ada koperasi dalam suatu kota wadah para pemilik dump truk. Namun harga sewa dump truk tidak bisa ditekan murah, karena perawatan dump truk memang tidak seperti truk lainnya. Dump truk memerlukan perawatan yang lebih karena sehari – hari mengangkut material berat. Yang sering terjadi masalah adalah di bagian kaki – kaki truk dan ban. Biasa terjadi masalah karena mengangkat material berat dan melewati arena yang terjal. Ambil contoh ketika ada proyek cut dan fill dan lereng perbukitan, maka dump truk harus melewati jalur yang curam, bergelombang dan pastinya tidak ada aspal. 

Penggunaan sewa dump truk untuk proyek bisa juga dikontrak dengan harga per perjalanan. Jika volume yang diangkut banyak. Karena supir bisa bolak – balik terus menerus sehingga mendapat pendapatan yang lumayan.