Resep Keripik Kentang yang Renyah, Gurih dan Tidak Mudah Lembab

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan tentang resep keripik kentang renyah dan tidak mudah lembab. Mungkin semua orang sudah tahu keripik kentang. Bahkan keripik kentang sangat populer sebagai cemilan. Selain rasanya gurih dan renyah, makanan ini sangat pas saat mengobrol dan bersantai.

Makan makanan ini tentu sangat sehat. Meskipun banyak orang mengambil makanan ini sebagai makanan ringan, mereka mengandung protein, energi, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, C yang semuanya dibutuhkan dalam tubuh.

Resep Keripik Kentang

Bahan

  •     1 kg kentang (gunakan alat pemotong kentang)
  •     1 L minyak goreng
  •     Garam cangkirnya
  •     Menambahkan bumbu seperti, balado, baebeque, dll.

Resep untuk Keripik Kentang Goreng

  1.     Iris kentang sesuai ketebalan yang Anda inginkan. Anda dapat memotongnya dengan tangan, tetapi jauh lebih efektif jika Anda memotongnya dengan alat pengiris pemotong makanan (pemrosesan makanan yang mirip dengan belender dalam beberapa hal dan dilengkapi dengan alat pemotong sayur dan buah.
  2.     Tambahkan 3 sendok makan semangkuk besar air dan kemudian iris irisan kentang dalam air garam selama setengah jam. Setelah menurunkan kentang selama 30 menit, bilas kentang dalam saringan, lalu bilas lagi lalu biarkan kering
  3.     Panaskan minyak dalam wajan atau wajan besar hingga suhunya mencapai 350-370 derajat.
  4.     Goreng kentang kecil dan angkat segera saat kentang berubah menjadi cokelat keemasan
  5.     Setelah mengangkat, letakkan keripik di piring yang telah diberi tisu untuk menyerap minyak. Anda juga bisa menaburkannya dengan bumbu tambahan. Anda juga dapat mengemasnya menggunakaan vacuum sealer, mesin pengemas hampa udara.

Manfaat kentang bagi tubuh

1. Pertahankan ketebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam makanan ini bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh. Karena itu, Anda bisa mengonsumsi makanan ini

2. Mengurangi Peringatan

Untuk mengurangi kesadaran, Anda bisa mengonsumsi keripik kentang. Senyawa yang terkandung dalam makanan ini dapat mengurangi peradangan atau peradangan sehingga makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan vitamin B6 dan C yang terkandung dalam keripik kentang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Karena itu, Anda bisa mengonsumsi makanan ini untuk melindungi jantung agar tetap sehat.

4. Mengurangi Tekanan Darah

Keripik kentang juga sangat efektif dalam mengurangi tekanan darah. Ini karena kandungan kalium dan kalsium yang terkandung dalam kentang bisa mengurangi tekanan darah sehingga bisa mencegah risiko hipertensi. Mulai makan ini.

5. Menjaga Kesehatan Otak dan Sistem Saraf

Selain bermanfaat karena dapat mengurangi darah, keripik kentang juga mampu menjaga otak dan sistem saraf yang sehat. Kandungan vitamin B6 yang terkandung dalam makanan ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan otak dan sistem saraf sehingga dapat mencegah kerusakan otak dan sistem saraf.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat makanan ini juga terbukti melindungi kesehatan kulit. Bahan-bahan seperti vitamin C, B6, potasium, magnesium, seng dan fosfor sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit sehingga kulit akan tetap sehat dan terlindungi.

7. Menjaga Kesehatan Tulang

Dengan mengonsumsi keripik kentang akan bermanfaat bagi kesehatan tulang. Kandungan kalsium di dalamnya mampu menjaga kesehatan tulang sehingga bisa mencegah kerusakan tulang.

8. Mencegah Kanker

Kanker adalah penyakit kronis yang dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Untuk dapat mencegah bisa dengan mengkonsumsi keripik kentang. Kandungan vitamin B6 yang terkandung di dalamnya dapat mencegah kanker sehingga Anda bisa terbebas dari risiko kanker dalam tubuh.

Kandungan Gizi dalam Kentang

Kentang adalah makanan sehat yang bisa dijadikan makanan alternatif bagi penderita diabetes. Kentang ini banyak zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam kentang meliputi:

  •      Kaya sebagai vitamin
  •      Mineral
  •      Serat

Kentang ini tidak hanya kaya akan zat besi, tetapi juga makanan yang baik untuk kesehatan. Berbagai manfaat yang kami temukan dalam kentang ini. Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari kentang adalah:

  •      Sebagai sumber dan juga mineral
  •      Sebagai sumber serat larut dan tidak larut
  •      Bantu luncurkan sistem pencernaan
  •      Membantu penderita diabetes untuk mendapatkan makanan yang baik
  •      Sebagai sumber vitaminB kompleks
  •      Sebagai sumber antioksidan
  •      Mengandung sumber daya mineral
  •      Sebagai sumber vitamin A
  •      Semacam makanan yang mengandung senyawa anti kanker
  •      Makanan yang mengandung penangkal alami
  •      sebagai sumber zat besi
  •      Membutuhkan dan melembutkan tangan
  •      membuat mata lelah bersinar lagi

Hanya itu yang bisa kami jelaskan tentang resep keripik kentang jika ada kekurangan dan kesalahan, mohon maaf, karena kurangnya pengetahuan dan hilafnya. Anda juga dapat membaca Resep Nangka Gudeg dari kami dan terima kasih.