Rangkuman Lengkap Tugas Customer Service Staff Ace Hardware

Rangkuman Lengkap Tugas Customer Service Staff Ace Hardware – Menjadi seorang customer service mungkin menjadi mimpi beberapa orang, khususnya menjadi customer service yang bekerja di perusahaan besar. Di Indonesia terdapat perusahaan besar yang bergerak dalam bidang peralatan dan gaya hidur, yakni Ace Hardware.

Ace Hardware merupakan perusahaan impor yang memiliki cabang di Indonesia, saat ini Ace Hardware menjadi perusahaan kalangan menengah atas untuk mereka yang mencari berbagai peralatan pertukangan.

Anda yang ingin menjadi customer service di perusahaan ini sebaiknya mengetahui tugas dan kewajiban yang harus dilakukan. Secara umum tugas seorang customer service adalah menanggapi keluhan dan pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan, sekaligus membantu mereka untuk mendapatkan berbagai informasi tambahan mengenai produk yang perusahaan miliki.

Sedangkan untuk tugas customer service staff Ace Hardware memiliki rincian yang lebih detail, sebab mereka sudah menjadi perusahaan dengan bidang yang khusus. Terdapat dua bagian customer service di perusahaan tersebut, yakni supervisor dan customer service biasa.

Supervisor Customer Service

Untuk Anda yang mendapatkan tanggung jawab sebagai supervisor customer service, Anda akan mendapatkan dua tugas utama, yang pertama adalah mengkoordinir berbagai keluhan dan pertanyaan pelanggan, serta menyampaikan informasi terkait program dan promo toko yang sedang berlangsung.

Sedangkan tugas kedua adalah melakukan evaluasi pada setiap program promo yang dibuat oleh toko, terutama yang masih berlangsung. Apakah promo yang dibuat tersebut memang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, sekaligus menarik calon pelanggan potensial yang baru.

Anda yang menjadi customer service biasa di perusahaan ini tentu memiliki kewajiban yang berbeda dengan supervisor. Sebab tugas customer service staff Ace Hardware memiliki kewajiban untuk bertemu langsung dan melayani berbagai keluhan pelanggan.

Customer Service

Setelah mengetahui tugas supervisor customer service yang memilik posisi lebih tinggi dibandingkan dengan customer service biasa, maka Anda akan mendapatkan gambaran apa yang dilakukan oleh customer service yang menjadi bawahan supervisor.

Anda yang mendapatkan beban kerja menjadi seorang customer service di perusahaan Ace Hardware, berikut merupakan kewajiban dan tanggung jawab yang harus Anda lakukan, diantaranya:

  1. Membantu dan menerima keluhan dari pelanggan, baik secara langsung atau menggunakan media penunjang, seperti telepon ataupun email.
  2. Menyampaikan informasi terkait program dan promo di toko Ace Hardware yang sedang berlangsung kepada pelanggan.
  3. Tugas customer service staff Ace Hardware selanjutnya adalah menerangkan syarat dari promo yang berlangsung.
  4. Memberikan penjelasan mengenai produk yang dibeli oleh pelanggan Ace Hardware.

Anda yang ingin bekerja di Ace Hardware sebaiknya mengetahui iklim dan sistem kerja yang ada di perusahan tersebut. Walaupun Anda bekerja dalam bidang pelayanan pelanggan, namun Anda akan tetap mendapatkan training sebelum pekerjaan dimulai.

Perusahaan ini memang sering melakukan rekruitmen karyawan, terutama untuk bidang customer service. Ini karena mereka sering membuka cabang baru dan akan mempersiapkan tenaga kerja mereka dengan baik melalui proses training yang panjang.

Jadi ketika Anda diterima bekerja sebagai customer service, Anda telah mendapatkan ilmu yang berguna untuk menunjang pekerjaan Anda tersebut.

Menjadi customer service tentunya tidak semudah kelihatannya, karena mereka dituntut untuk bekerja dengan teliti sekaligus memiliki sklil komunikasi yang baik dengan pelanggan.

Itulah beberapa informasi singkat mengenai tugas customer service staff Ace Hardware yang perlu Anda ketahui. Semoga dengan informasi tersebut Anda mendapatkan gambaran mengenai sistem kerja, tanggung jawab, serta tugas yang harus dipenuhi oleh seorang customer service di perusahaan Ace Hardware.