Profil Member CLC, Girlgroup CUBE Entertaiment

CLC atau juga yang diketahui dengan Crystal Clear adalah girlgroup bentukan CUBE Entertaiment yang debut pada 19 Maret 2015. Debut dengan mini album “First Love” dengan lagu andalan “Pepe” CLC mampu menarik perhatian peminat musik Kpop dengan konsep cute nya. CLC yang pada awalnya beranggotakan 5 anggota, pada tahun 2016 menyatakan adanya pertambahan 2 anggota baru yaitu Elkie dan Eunbin.

Setelah pertambahan  anggota tersebut, junior 4minute ini merubah konsep mereka menjadi girl crush dengan comeback “Goblin” yang merupakan lagu ciptaan dan koreografi yang diciptakan oleh Hyuna 4minute. Setelah comeback dengan konsep girl crush, rupanya CLC semakin sukses menarik perhatian publik akan perubahan drastis dan kemampuan masing masing membernya. Agar lebih mengenal masing masing member dari CLC, berikut adalah profil dan fakta unik dari ketuju member CLC.

1.Seungyeon

Cha Seung Yeon diketahui lahir di Korea pada 6 November tahun 1996. Leader CLC ini juga sebagai main dancer dan lead vocalist di grupnya. Sungyeon memiliki tinggi badan 163 cm dan berat 43 kg serta bergolongan darah A. Sebelum debut dengan CLC, Sungyeon sudah sering muncul di beberapa MV seniornya, seperti MV G.NA “Pretty Lingeria” dan BtoB “Beep Beep”.

Gadis yang mahir memainkan alat musik gitar ini juga merupakan lulusan SOPA. Sungyeon menjalani masa trainee di CUBE Entertaiment selama 4 tahun. Selain keahliannya menari, Sungyeon juga fasih berbahasa Jepang. Kepribadian Sungyeon yang ceria dan suka bercanda menjadikan ia sebagai mood maker di CLC.

2. Sunghee

Oh Sung Hee lahir di Korea pada 10 Oktober tahun 1995. Main vocalist CLC ini memiliki tinggi 163 cm dan berat 49 kg serta tipe darah A. Sunghee yang berasal dari kota Gwangju, diketahui memiliki seorang adik laki laki dan seorang adik perempuan. Banyak yang mengatakan bahwa Sunghee memiliki kemiripan dengan Hani EXID. Gadis yang mahir bermain alat musik gitar dan paino ini juga pernah muncul di MV G.NA “Pretty Lingeria” dan juga MV BtoB “2nd Confession”.

Sunghee yang juga merupakan fans berat grup NU’EST ini adalah mantan leader dari CLC sebelum digantikan oleh Sungyeon. Sunghee juga dikenal memiliki kemampuan dalam menulis lagu. Karena suaranya yang merdu, Sunghee pernah beberapa kali berduet dengan senior seniornya, yang diantaranya Yoseob dengan lagu “Perfume” dandengan Sungjae BtoB mengisi OST drama “Plus Nine Boys”.

3. Yujin

Choi Yu Jin lahir di Korea pada 12 Agustus tahun 1996. Yujin memiliki tinggi badan 1622 cm dan berat 42 2kg serta golongan darah A. Yujin lulusan Hanlim Multi Art School dan mahir memainkan alat musik harmonika serta mahir berbahsa jepang. Sama seperti member CLC yang lain, Yujin juga pernah muncul di MV G.NA “Pretty Lingeria” dan BtoB “Beep Beep”.

Badan nya yang mungil membuat Yujin mendapat julukan fake magnae. Yujin juga merupakan salah satu anggota CLC yang sering membintangiweb drama dan reality show. Web drama yang pernah ia bintangi adalah “Nightmare Teacher” dan “Green Fever” serta reality show “Real Man:”. Ia juga diketahui memiliki seorang adik laki laki.

4. Sorn

Pemilik nama asli Chonnasorn Sajakul ini adalah idol kelahiran Thailand yang lahir pada 18 November tahun 1996. Sorn memiliki tinggi 160 cm dan berat 48 kg serta golongan darah A. Sorn adalah member CLC yang juga aktif dan memiliki akun youtube sendiri yang bernama “Produsorn”. Selama pindah di Korea, Sorn diketahui bersekolah di Korea Kent Foreign School dan bersekolah di sekolah Internsional ketika ia masih tinggal di Thailand.

Ayah Sorn adalah orang yang bekerja untuk Perdana Menteri Thailand. Selain kemampuan vokalnya yang bagus, Sorn ternyata juga mahir bermain alat musik flute dan gitar. Sorn menjadi trainee di Korea, karena memenangkan juara 1 dari acara”Kpop Star Hunt”. Sorn masuk dalam anggota grup Kpop idol yang berasal dari thailand bersama BamBam GOT7, Ten NCT, Lisa BLACKPINK serta Minnie (G)I-dle.

Penyuka kopi ini juga diketahui pernah muncul di MV G.NA “Pretty Lingeria” dan pernah menjadi kandidat sebagai pengganti salah satu anggota APINK (Yookyung) yang keluar grup dan sering menjadi partner duet beberapa seniornya di CUBE Entertaiment.

5. Yeeun

Jang Yeeun lahir di Korea pada 10 Agustus tahun 1998. Yeeun tercatat memiliki tinggi badan 166 cm dan berat 49 kg serta golongan darah B. Yeeun juga merupakan siswa di SOPA dan merupakan teman sekelas Jungkook BTS, Yeeun juga mahir memainkan alat musik perkusi.

Sama seperti member lain, Yeeun juga pernah muncul di MV G.NA “Pretty Lingeria” dan BtoB “Beep Beep”. Main rapper dan vocalis CLC ini, sering menulis lirik rapp bagiannya di berbagai mini album CLC. Yeeun diketahui memiliki seorang kakak perempuan.

Sebelum adanya pertambahan member, ia adalah anggota termuda di CLC. Yeeun juga pernah menjadi MC acara musik bersama Jeno NCT dan  Yongguk JBJ. Kegemarannya memasak, membuat Yeeun bertugas memasak di drom CLC.

6. Elkie

Pemilik nama asli Chong Ting Yan ini adalah idol asal Hongkong yang lahir pada 2 November tahun 1998.lead vocalist dan lead dancer serta visual CLC ini memiliki tinggi 163 cm dan berat 45 kg. Elkie merupakan lulusan di Carmel Pak U Secondary School.

Elkie diketahui merupakan mantan artis cilik dan mantan member girgroup bernama “Honey Bees” di Hongkong. Elkie juga pernah muncul di MV BtoB ”I’ll Be Your Man” dan bermain di drama “Rich Familiy’s Son”. Elkie diketahui berteman dengan Tzuyu TWICE, Sally GUGUDAN, Kyulkung Pristin DAN Cheng Xiao COSMIC GIRL.

7. Eunbin

Kwon Eunbin lahir di Korea pada 6 Januari tahun 2000. Anggota termuda sekaligus visual grup ini, berperan sebagai blead rapper dan vocalist yang memiliki tinggi 169 cm dan berat 48 kg dan golongan darah B. Eunbin bersekolah di Onham Middle School dan Hanlim Multi Art School.

Eunbin suka berbelanja dan mahir bermain alat musik gitar. Di Produce 101 ia berhasil menempati peringkat 35 sebelum akhirnya tereliminasi. Eunbin mahir melakukan pole dance. Selain anggota termuda di grupnya, Eunbin juga merupakan anggota tertinggi di CLC.

Itulah beberapa profil dan fakta menarik seputar member CLC ya. CLC yang baru baru ini comebcak dengan lagu “Devil” sukses menarik perhatian publik.

Meskipun adanya pertambahan member dan perubahan konsep image mereka, CLC berhasil menunjukan kemampuan dan talenta masing masing membernya. Jangan lupa untuk terus mendukung CLC untuk terus berkarya ya.