Profil AOA, Girlgroup Pertama Asal FNC Entertaiment

Profil AOA, Girlgroup Pertama Asal FNC Entertaiment
Profil AOA, Girlgroup Pertama Asal FNC Entertaiment

AOA atau Ace Of Angel adalah girlgroup K-pop yang awalnya terdiri dari 8 member ini sekarang hanya tersisa 5 member. Youkyung yang berada di sub unit AOA Black keluar grup sejak 2016, sedangkan Choa meninggalkan grup pada tahun 2017 karena alasan kesehatan dan yang terbaru, Mina memutuskan keluar grup karena tidak memperbarui kontraknya dengan FNC Entertaiment pada 2019 setelah comeback terakhirnya bersama AOA dengan single BINGLE BANGLE. AOA debut pada 9 Agustus 2012. Mereka juga merupakan girlgrup pertama yang dibentuk FNC Entertaiment yang dulu lebih dikenal dengan agensinya band band terkenal. Berikut profil dan fakta kelima member AOA.

1.JIMIN

Shin jimin adalah leader, main rapper, vocalist dan lead guitaris di AOA dan AOA BLACK. Ia lahir pada 8 Januari tahun 1991. Dia berasal dari Seoul dan memiliki kakak perempuan. Jimin memiliki beberapa gitar kesayangan pemberian orang orang terdekatnya. Dia juga pernah mengikuti program UNPRETTY RAPSTAR season 1 dan menempati peringkat 4. Jimin pernah bersekolah di sekolah bahasa china. Ia juga mahir bermain alat musik gitar, harmonica, dan paino. Jimin juga pernah berpartisipasi dalam penulisan lirik rap nya di lagu AOA berjudul MOYA. Jimin pernah bermain drama berjudul CLICK YOUR HEART pada tahun 2016.

2. YUNA

Seo yuna adalah main vocalist dan keyboardist di AOA. Ia lahir pada 30 desember 1992. Yuna juga merupoakan anggota sub unit AOA Cream. Dia berasal dari Busan dan memiliki adik perempuan yang juga merupakan idol dari grup bernama BERRY GOOD dengan nama panggung Seoyul. Yuna mahir memainkan piano dan keyboard. Musik kesukannya adalah genre ballad. Yuna aktif di akting beberapa drama yaitu, Hot and Sweet tahun 2016, My Old Friend tahun 2016 dan Single Wife tahuun 2017. Selain AOA Cream, ia juga adalah anggota sub unit AOA BLACK.

3. HYEJEONG

Shin hyejeong adalah lead vocalist, lead dancer visual dan center di AOA. Ia lahir pada 10 Agustsus 1993. Dia juga merupakan anggota sub unit AOA Cream. Hyejeong berasal dari Seoul dan merupakan anak tunggal di keluarganya. Pada awlanya hyejeong adalah model. Hyejeong pernah berakting di drama A Gentleman Dignity, Cheongdamdong Alice. Banyak yang mengtakan bahwa hyejeong memiliki tubuh yang sangat sexy. Hyejeong juga pernah muncul di MV FT Island yang berjudul I Wish.

4. SEOLHYUN

Kim seol hyun adalah lead dancer, vocalist, center dan face of the grup. Ia lahir pada 3 Januari tahun 1995. Ia berasal dari Bucheon dan memiliki kakak perempuan. Seolhyun mahir bermain piano. Sebelum debut, seolhyun pernah memakai kawat gigi. Olahraga kesukaanya adalah berenang. Seolhyun adalah member AOA yang paling aktif dan sibuk di promosi individu. Dia telah menjadi bintang iklan lebih dari 15 iklan. Dia juga sering muncul di beberapa MV dan aktif bermain drama serta film layar lebar. Dia pernah berpacaran dengan Zico, namun telah putus.

5. Chanmi

Kim chan mi adalah main dancer, lead rapper, vocalist dan maknae di grup. Ia lahir pada 19 Juni tahun 1996. Chanmi berasal dari Daegu dan memiliki kakak dan adik perempuan. Pada 2014, chanmi pernah masuk final di acara MBC IDOL DANCE BATTLE. Dia juga bermain web drama dengan N dan Hongbin VIXX yang berjudul Whats Up With This Kid. Selain itu chanmi pernah memiliki project individu yang merupakan project dance performance.

Nah, itulah beberapa profil dan fakta kelima member. Meskipun ditinggal oleh beberapa membernya, mereka membuktikan tetap eksis dan terus melakukan promosi grupnya. Jangan lupa untuk terus mendukung mereka ya.