Pro dan Kontra Menggunakan Kartu Kredit

Di tangan kanan dan digunakan dengan benar, kartu kredit bisa menjadi alat keuangan yang cukup berharga. Fleksibilitas tambahan ketika menyangkut penganggaran dan kemampuan untuk melakukan pembelian yang seharusnya hampir tidak mungkin bertindak sebagai insentif besar bagi banyak orang. gestun cengkareng

Namun, jika Anda tidak hati-hati, Anda bisa tersengat oleh suku bunga tinggi dan biaya lainnya dan Anda bisa berakhir lebih buruk daripada sebelum Anda mengeluarkan kartu. gestun jakarta selatan

Panduan cepat kami akan membahas kelebihan dan kekurangan utama yang terkait dengan kartu kredit.

Keuntungan
Di sini kita akan membahas beberapa manfaat utama yang dapat Anda nikmati jika Anda mengambil kartu kredit yang tepat, mulai dari fleksibilitas finansial hingga skema imbalan yang memungkinkan Anda untuk terbang ke seluruh dunia tanpa biaya apa pun.

Fleksibilitas
Mengingat waktu pembayaran cek, melakukan pembelian tertentu pada waktu-waktu tertentu dalam sebulan bisa rumit. Kartu kredit membebaskan Anda dengan memungkinkan Anda membelanjakan uang yang tidak Anda miliki dan kemudian membayarnya kembali di kemudian hari.

Uang rendah pada akhir bulan tetapi perlu melakukan toko kelontong besar? Tidak masalah jika Anda punya kartu kredit.

Selama Anda dapat yakin bahwa Anda akan memiliki cukup uang untuk melunasi saldo, kartu kredit memungkinkan Anda untuk sedikit melebihi sarana dasar Anda dan membuat kehidupan finansial Anda jauh lebih fleksibel daripada sebelumnya.

Melakukan Pembelian Besar
Dengan cara yang sama seperti di atas, melakukan pembelian dalam jumlah besar seperti membeli liburan atau barang putih jauh lebih mudah ketika Anda memiliki kartu kredit.

Mengingat biaya hidup sehari-hari, seringkali sulit untuk terus-menerus menyisihkan cukup uang untuk dapat melakukan pembelian mahal menggunakan uang tunai. Kartu kredit memungkinkan Anda melakukannya dan kemudian membayar apa yang Anda beli secara retrospektif.

Salah satu hal terbaik tentang kartu kredit adalah pada dasarnya terserah Anda berapa banyak Anda ingin membayar kembali setiap bulan.

Semakin sedikit saldo yang Anda lunasi, semakin banyak Anda harus membayar di masa depan karena bunga tetapi jika Anda menganggarkan dengan hati-hati, maka Anda dapat membayar lebih sedikit satu bulan dan lebih banyak berikutnya, menyeimbangkan seluruh pembayaran Anda.

Perlindungan Pembayaran
Di luar fleksibilitas yang ditawarkan, alasan lain mengapa menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembelian besar adalah ide yang bagus adalah berkat perlindungan pembayaran yang ditawarkan oleh Bagian 75 dari Undang-Undang Kredit Konsumen.

Artinya, jika Anda melakukan pembelian yang serba salah dan pengecer yang bersangkutan menolak untuk mengembalikan uang Anda, maka Anda dapat meminta pengembalian uang dari penerbit kartu kredit Anda.

Ini bisa sangat membantu jika Anda membayar untuk penerbangan dan maskapai bangkrut sebelum Anda pergi.

Bagian 75 berlaku untuk semua pembelian kartu kredit yang bernilai antara £ 100 dan £ 30.000.

Skema Hadiah
Ada berbagai kartu kredit yang tersedia yang dapat menawarkan hadiah seperti uang kembali untuk setiap pembelian yang Anda lakukan menggunakan mereka.

Selama Anda mampu membayar APR yang sedikit digembungkan yang cenderung mereka terima, dan Anda dapat mengelola pembayaran bulanan, maka dengan menggunakan kartu berbasis imbalan, Anda dapat menghabiskan seperti yang biasa Anda lakukan dan memperoleh berbagai manfaat saat Anda melakukannya.

Beberapa kartu akan menawarkan uang kembali dengan persentase dari semua yang Anda belanjakan. Beberapa dengan menawarkan poin yang kemudian dapat Anda tukarkan dengan penerbangan internasional, baik yang memungkinkan Anda untuk membeli tiket penerbangan langsung dengan mereka atau untuk meningkatkan penerbangan yang ada ke kelas satu.

Peringkat kredit
Memiliki peringkat kredit yang layak sangat penting jika Anda ingin memanfaatkan kartu kredit dan pinjaman terbaik di pasar.

Jika Anda mengambil kartu kredit dan menggunakannya secara bertanggung jawab, melunasi saldo sebanyak mungkin setiap bulan dan tidak pernah ketinggalan pembayaran, maka peringkat kredit Anda akan terus meningkat.

Anda bahkan dapat mengambil kartu kredit bangunan khusus dengan batas rendah dan April relatif tinggi yang dirancang untuk membantu orang-orang dengan peringkat kredit yang buruk atau terbatas mendapatkan diri mereka dalam posisi yang lebih baik untuk menggunakan kredit di masa depan.

Kekurangan
Walaupun kartu kredit dapat, sebagaimana dirinci di atas, menjadi alat yang sangat berguna untuk dimiliki di dompet Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin menghindari kebanjiran hutang.

April
April, atau tingkat persentase tahunan, pada dasarnya adalah biaya pengeluaran uang untuk kartu kredit Anda, termasuk suku bunga dasar serta biaya terkait lainnya.

Idealnya, Anda menginginkan APR serendah mungkin, tetapi tidak selalu benar-benar mudah. Berbagai jenis kartu akan datang dengan tingkat APR yang khas – kartu berbasis penghargaan dan kartu kredit seringkali lebih mahal daripada kartu kredit yang lebih dasar misalnya.

Biaya Penarikan Tunai
Satu hal yang harus Anda hindari dengan cara apa pun adalah menarik uang tunai dari ATM menggunakan kartu kredit Anda. Jika Anda melakukannya, Anda akan memungut biaya penarikan uang tunai yang lumayan dan jadi kecuali jika benar-benar diperlukan untuk menggunakan kartu kredit Anda, Anda harus selalu tetap menggunakan kartu debit Anda untuk mendapatkan uang tunai.