Pengaruh kendaraan terhadap kualitas kerja

Kendaraan adalah alat transportasi yang digunakan para pekerja ketika berangkat dan pulang dari kantor. Selama ini kita sering menemukan keluhan terkait alat transportasi dan lama perjalanan menuju kantor, keluhan tersebut ternyata tidak hanya sekedar keluhan individu semata, namun sudah di buktikan melalui sebuah studi dari Journal of Transport Geography. Jurnal tersebut mengulas mengenai pengaruh kebahagiaan dan kesehatan seseorang berdasar jarak dan jenis kendaraannya.

Hasilnya cukup mencengangkan karena berdasar laporan tersebut pekerja yang menggunakan kendaraan umur seperti kereta atau mobil dalam perjalanan yang jauh dan lama maka akan menimbulkan absen presensi di kantor yang lebih banyak dengan berbagai alasan. Bisa berpengaruh terhadap ketepatan waktu masuk maupun berpengaruh terhadap kesehatan. Absen menjadi lebih banyak merah karena terlambat sementara kesehatan dan kebugaran juga sering terganggu sehingga sering mengambil izin bolos kerja.

Lain halnya ketika survey dilakukan kepada pekerja yang menggunakan sepeda ke kantornya, pekerja yang memiliki gaya hidup seperti ini cenderung lebih produktif, bahagia serta absen yang dimiliki juga lebih sedikit. Jarak ideal yang masuk dalam pekerja yang sehat adalah pekerja yang memiliki jarak tempat tinggal kurang lebih 1 kilometer dari tempat kerja. Mereka memiliki waktu  bolos kerja 36% lebih sedikit jika di bandingkan dengan yang memiliki jarak diatas 16 km.

Orang yang memiliki jarak pendek ke kantor cenderung memiliki sikap yang lebih santai, antusias, tenang, bahagia di kantor karena waktu yang di habiskan untuk perjalanan ke tempat kerja relatif sedikit.  Lalu bagaimana caranya jika tempat kerja jauh dan tidak memungkinkan untuk membawa sepeda langsung. Menurut jurnal tersebut hal yang perlu dilakukan adalah dengan cara melakukan perjalanan estafet dengan cara menggunakan mobil/kereta kemudian dilanjutkan dengan menggunakan sepeda.

Diantara sekian banyak moda transportasi yang digunakan dalam perjalanan ke tempat kerja menjadikan mobil sebagai kendaraan yang paling banyak menyumbang tingkat kepenatan, alasannya jarak yang jauh dan kondisi jalan yang mayoritas selalu macet menambah kepenatan sepulang kerja dan mencuri ketenangan sebelum masuk kerja. seringkali setelah dari perjalanan naik motor anda merasa pegal atau capek. sebagai solusinya anda bisa mencoba minyak herbal 88. yang bisa anda dapat di agen minyak kutus kutus.