pantai watu leter

Haii…. Bagi kamu yanglagi dimalang jawa timur jangan lupa sempatkan waktu kamu untuk berwisata, dimalang memang terkenal dengan gunung-gunung yang bagus untuk didaki, tapi bagi kamu yang suka pantai malang memang tempatnya, pantai-pantai yang ada dimalang memang tidak kalah bagusnya dengan pantai yang ada dibali loh..banyak pantai yang tersembunyi dimalang ini salah satunya pantai watu leter yang menjadi tempat faforit untuk para penyu bertelurdan melepaskan penyu kealam bebas.  

Nah bagi kamu yang mau kepantai watu leter lokasinya terletak di desa sitiarjo, kecamatan sumbermanjing weten, kabupaten malang, jawa timur, jika kamu berada diluar kota malang kamu biasa menempuh dengan menggunakan pesawat udara. Jarak kota malang menuju kepantai wulu leter 60 km dengan memakan waktu sekitar 3 jam dengan kendaraan bermotor.  yuk cek paket wisata malang 3 hari.

Dari kota malang kamu bias mengambil arah ke selatan menuju sumbermajing weten dan kearah pantai sedangbiru, dan untuk mencapai pantai watu leter kamu harus melewati pantai goa cina terlebih dahulu. Akses untuk menuju ke pantai watu leter cukup sulit dan sempit, dan bagi kamu yang mau ketempat ini menggunakan mobil tidak bias, mengingatkan kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk kendaraan roda empat lewati. Jalan yang berbatu dan berumput liar yang tajam dan tinggi, baru lah kamu sampai ke pantai watu leter, tapi untuk kamu yang mencapai pantai kamu harus turun dari gundukan 1,5 meter dan selanjutnya kamu berjalan kaki menuju ke watu leter.  

Sejarah nama pantai watu leter malang menurut msyarakat sekitar, pantai ini diberi nama watu leter karena salah satu tebing tebing dipantai pada bagian ujungnya berbentuk datar.tebing atau bagian berbentuk datar ini jika dilihat sangat menonjol diantara bebatuan tebing yang lainya, sebagian pebduduk disni menyebutnya dengan pantai ngleter.  

Harga tiket masuk dipantai watu leter sangat lah murah, mungkin tidak akan menghabiskan isi dompet kamu, biaya masuk nya hanya RP.10.000 tentunya uang tiket masuknya sangat berguna untuk merawat faselitas yang ada, demi kenyamanan wisatawan yang berkunjung kepantai ini.  

Ada beberapa objek wisata yang bias kamu nikmati disni   

Pantai yang masih asri, karena jalur yang dituju sangat sulit dan sempit, pantai watu leter ini lebih tenang dan sepi jika kamu bandingkan dengan pantai gua china, pasir dipantai ini sangat bersih putih dan lembut serta airnya juga jauh lebih bersih dan jernih .  

Disni kamu juga biasa menyusuri hutan bakau dan pemandangannya yang unik. Pemndangan yang unik ini hanya kamu temui dibeberapa pantai di malang. Disni juga kamu temui muara sungai sitiarjo yang bias kamu susuri dengan menggunakan perahu sambal kamu menikmati hutan bakau.  

Bagi kamu yang suka snorkeling tempat ini paling pas dan cocok dengan airnya yang jernih  berenang dan snorkeling  dipantai watu leter pastinya sangat terasa istimewa , banyak terumbu karang yang sangat bagus yang bias kamu nikmati.   

Dan bagi kamu yang mau camping tempat ini juga sangat pas dan cocok, karena pemndangan dimalam hari dipantai ini sangat asri nyaman dan tenang, dan cocok untuk kamu menenangkan diri  sejenak.  

Nah hal yang satu ini pasti sangat menyengkan bagi kamu yang belum peranh melihat penyu, dipantai ini kamu biasa melihat penyu secara langsung, dipantai ini  menjadi tempat penyu bertelur karena pantai ini masih sepi, dan pantai ini menjadi tempat yang pas untuk melihat penyu dan melepas punyu-penyu kecil kealam bebas, pantai ini menjadi tempat pelestarian penyu.  

Nah! Bagai mana menurut kamu pantai watu leter yaa meskipun akses jalan yang sangat sulit yang kamu lewati, tapi semua itu terbayarkan bukan? Masih bingung juga mau liburan kemna, watu leter siap memnjakan liburan mu, dijamin tempat ini tidak akan mengecewakan kamu, tunggu apa lagi ayok liburan ke pantai watu leter.  yuk cek nahwatour.com