Pantai Indah joggring saloka

Taukah kamu dimalang tidak hanya terkenal dengan gunung-gunungnya saja, pesona panti malang juga tidak kalah bagusnya dengan pantai-pantai yang ada dibali, jika kamu berlibur kemalang sangat disayangkan sekali jika kamu tidak menyempatkan waktu untuk mampir kepantai yang satu ini, ya meskipun sudah banyak pantai baru yang mulai popiler keberadaannya, namun pantai yang satu ini tak kalah populernya yaitu pantai jonggaring saloko malang  

Lokasi pantai jonggaring ini berada di dusun gondangtowo, desa mantaraman, kecamatan donomulyo, kabupaten malang, jawa timur. yuk cek paket wisata malang 3 hari  

Disni saya akan menunjukan rute perjalanan yang bias membantu kamu untuk bias berkunjung  kepantai jonggaring saloko.jika kamu dari pusat kota malang silahkan kamu ambil kea rah kepanjen-karangkates kamu lurus saja ikuti jalannya, nah disana nantik ada pertigaan kamu belok kiri menuju dono mulyo, dan setelah kamu sampai di pertigaan tugu semar, belok kanan tiba diperempatan Jls, kamu lurus, dan setelah kamu melewati pemakaman tua,dan kamu akan melintasi hutan sejauh kurang lebih 5km, jika kamu masih binggung silahkan kamu  tanya dengan warga sekitar.  

Saran saya bagi kamu yang mau berkunjung ke pantai ini disarankan menggunakan roda 2, karena akses jalan kesana kurang bagus, roda 4 juga bias melintasi jalan ini, tapi disarankan mobilnya tidak terlalu ceper, karena takut terbentur bebatuab yang ada dijalan.  

Ya meskipun jalan menuju kesini kurang baik, tapi percayalah setelah kamu sampai dipantai ini lelah yang kamu rasakan akan terbayarka dengan keindahan pantai yang masih asri ini.  

Nah dibalik nama pantai yang kurang popular ini, banyak tersimpan fenomena khas khayangan yang menurut saya saying sekali untuk kamu lewatkan, cerita mengapa pantai ini dikasi nama pantai jonggaring saloko, nama jonggaring saloko diambil dari cerita pewayangan, yang merupakan nama sebuah khayangan yang pada masa itu ditinggal oleh batara narada. Tokoh pewayngan yang ia juga memiliki julukan sanghyang kanwakaputra atau sanghyang kanekaputra  itu adalah seorang tangan kanan atau orang yang dipercaya oleh batara guru.  

Nah mungkin bagi kamu yang belum pernah ketempat ini mmungkin saja kamu bertanya-tanya apa saja yang ada ditempat  ini, apakah Cuma bias bermain pasir saja, atau bereng saja? Tentunya saja tidak, disni kamu biasa  mincing, nah bagi kamu yang mempunyai hobby mincing ditempat ini sangat cocok dikarenakan tempat ini jarang dikunjungi habitat ikan ditempat ini sangat banyak, dan jangan lupa kalau kamu ketempat ini bawa pancingan karena disni tidak disediakan apa lagi yg jual.  

Dipantai ini kamu juga bias melakukan camping, jarang sekalikan pantai yang biasa untik camping, nah pantai jonggaring saloko ini sangat pas untuk kamu melakukan kegitan camping, dimalam harinya kamu bias bakar ikan dari hasil tangkapan kmau, dan dipagi harinya kamu bias melihat sunrise.  

Berhubung dipantai ini banyak pepeohonan dan jarak pohonnya pun berdekatan jadi kamu biasa memasang hammock kamu , untuk berbaring dan menikmati keindahan pantai, dengan angina yang mmembuat kamu nyaman dan suara deburan ombak yang membuat rilek dan menambah keistimewaan sendiri untuk kamu.  

Nah,, bagi kamu yang suka selfi tempat ini sangat cocok dan bagus untuk kamu abadikan momenya, sayang  sekalikan jika kamu sudah sampai ketempat ini tapi tidak kamu abadikan, ombak yang datang mendekati bibir pantai dan menghantam batu karang sangat indah sekali untuk kamu abadikan momenya.  

Harga tiket untuk masuk kepantai ini cukup murah meriah, untuk roda dua cukup membayar RP.5000 saja sedangkan untuk roda  4 cukup membayar RP.10.000 saja, cukup murahkan bukan?  

Faselitas yang ada dipantai ini ada mushola, area parkir luar, kamar mandi, warung.  yuk cek nahwatour.com

Nah bagi kamu yang berlibur disni atau berwisata ketempat ini kita sebagi manusia yang baik kita cukup menjaga keindahan pantai ini dengan cara menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, agar wisatawan yang datang bertambah dan mersa nyaman dengan kebersihan pantai, selamat liburan bagi kamu yang sudah menempuh tempat surga yang tersembunyi ini, jangan lupa yaa tetap menjaga kebersihan.