3 Minyak Esensial yang Paling Penting Buat Anda

Beberapa tahun yang lalu, banyak yang tertarik pada kekuatan penyembuhan dari minyak esensial dan dengan cepat muncul beberapa favorit. Yaitu; minyak oregano, minyak biji hitam, dan minyak magnesium.

Minyak atsiri lebih dari minyak pada umumnya. Ekstrak tumbuhan yang sangat menyehatkan ini dapat membantu Anda menyembuhkan penyakit, menjaga keseimbangan energi tubuh yang baik, dan bahkan dapat digunakan untuk hewan peliharaan Anda.

Minyak atsiri itu sangat kuat, sehingga perlu perhatian sepenuhnya saat menggunakan dan menangani produk ini.

Beberapa minyak dapat dibuat sederhana di rumah, tetapi minyak lain membutuhkan proses penyulingan untuk sepenuhnya mengekstrak semua sifat ampuh mereka. Dan jika Anda benar-benar tertarik, Anda dapat membeli kit distilasi dengan harga sekitar $ 400. Untuk membuat sendiri, Anda akan membutuhkan BANYAK bahan tanaman . Selalu pastikan untuk memulai dengan bahan tanaman berkualitas paling tinggi, untuk memastikan minyak terbaik yang didapatkan.

Jika Anda tidak dapat membuat sendiri, atau tidak memiliki akses ke bahan tanaman yang diperlukan, ada banyak penjual yang menjual minyak esensial organik bersertifikat.

Minyak yang sangat ampuh ini biasanya digunakan untuk sifat penyembuhannya. Namun, baunya juga begitu enak, sehingga Anda bisa memakainya sebagai parfum!

Minyak Atsiri Pilihan Bagi Anda

Ilmu pengetahuan modern akhirnya berhasil memanfaatkan penggunaan minyak esensial dalam beberapa obat-obatan. Misalnya, minyak esensial eukaliptus digunakan dalam persiapan untuk membantu meredakan sakit tenggorokan dan batuk kongestif. Selain itu, juga banyak minyak esensial digunakan dalam seni aromaterapi kuno.

A. Minyak Oregano

minyak esensial oregano

minyak esensial oregano

Minyak ini merupakan minyak antibakteri, antiviral, anti-parasit dan anti-jamur yang kuat yang dapat membantu melawan infeksi. Minyak oregano bisa untuk menghilangkan sakit gigi dan mencegah pilek dan flu. Untuk tujuan itu kita bisa dengan mulai mengambil 3 x 3 tetes per hari.

Baca Juga8 Manfaat Mencengangkan Minyak Oregano Oil

Perhatian: ketika pertama kali menggunakan minyak ini, pastikan Anda mulai dengan hanya 1 x 3 tetes per hari. Karena minyak Ini benar-benar barang yang kuat!

Carvacrol adalah bahan utama dalam minyak oregano yang membuatnya sangat kuat melawan banyak penyakit. Substansi ini sedang dievaluasi dalam banyak penelitian ilmiah, dan ada hasil yang bagus. Carvacrol telah terbukti membunuh sel kanker, mendukung kadar gula darah yang seimbang dan efektif dalam memerangi candida (lihat bagian akhir artikel untuk tautan ke daftar penelitian yang sangat panjang)

B. Minyak biji hitam (jintan hitam / habatussauda)

minyak atsiri jintan hitam

minyak atsiri jintan hitam

Minyak atsiri ini telah digambarkan sebagai ‘obat untuk semua penyakit kecuali kematian’. Sekarang, kita dapat memberitahu Anda bahwa ini adalah minyak kuat lainnya, yang berguna dalam menghilangkan sakit gigi. Namun, minyak ini memiliki manfaat sampingan yang tidak bisa diremehkan. Seseorang mengatakan, Setelah mengkonsumsi ini selama beberapa hari, ia melihat keriput wajahnya berkurang. Wow, efek anti penuaan yang luar biasa!

Baca JugaManfaat Minyak Biji Hitam / Jintan Hitam (Habatussauda)

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak biji hitam (dari tanaman Nigella sativa), dapat memerangi serangga super yang cepat menjadi resisten terhadap antibiotik buatan manusia.

Sifat anti kanker yang luar biasa dari minyak biji hitam dikaitkan dengan bahan aktif yang disebut thymoquinone. Ada banyak minat dari komunitas ilmiah pada thymoquinone, karena berpotensi sebagai pengobatan kanker.

“Studi praklinis dan klinis terbaru memberikan bukti bahwa transfer adoptif sel T in vitro aktif dapat menghasilkan tanggapan antitumor yang signifikan secara in vivo setelah akuisisi kelangsungan hidup dan sifat homing tertentu selama aktivasi in vitro.”

“Apoptosis signifikan” telah diamati secara in vitro.

Apoptosis adalah proses kematian sel terprogram yang terjadi pada organisme multiseluler. Kejadian biokimia menyebabkan perubahan sel yang khas (morfologi) dan kematian. In vitro berarti proses yang dilakukan atau berlangsung dalam tabung reaksi, cawan budaya, atau tempat lain di luar organisme hidup.

Pada tahun 2008 ada penelitian 2,5 ml x 2 harian minyak biji hitam, diuji terhadap atorvastatin 10 mg sekali sehari dan metformin 500 mg dua kali sehari. Hasil? “Kelompok perlakuan menunjukkan perbaikan yang signifikan mengenai kolesterol total, kolesterol low-density lipoprotein dan glukosa darah puasa.”

C. Magnesium Oil

esential oil minyak magnesium

esential oil minyak magnesium

Magnesium disebut minyak, walaupun tidak. Minyak magnesium terutama digunakan secara topikal dengan pijatan untuk meredakan kram. Ketika kita mengalami dehidrasi, kita tidak hanya kehilangan air tetapi juga garam. Minyak magnesium menggantikan beberapa garam tubuh ini, sehingga menghindari kram di tempat pertama.

Baca Juga: Cara Membuat Magnesium Oil yang Praktis

Magnesium adalah salah satu mineral yang paling penting, dan sebagian besar telah dihapus dari persediaan makanan kita. Sejak tahun 1950-an, hingga 95% magnesium sekarang tidak ada dalam sayuran, biji-bijian, dan pasta. Tidak heran kita semua sakit!

Saya suka menggunakannya sebelum tidur, menggosok ke kaki saya, untuk tidur malam yang nyenyak. Minyak ajaib ini sangat bagus untuk (1) meringankan penderitaan migrain, (2) sindrom kaki gelisah, (3) mandi untuk eksim dan psoriasis, (4) untuk menenangkan stres dan hiperaktif, (5) membantu dengan rasa sakit siklus bulan Anda, (6) meningkatkan kualitas kulit dan bahkan (7) membantu dengan gejala diabetes.

D. Cara Memilih Minyak Esensial Berkualitas Tertinggi

Ketika memilih minyak esensial, pastikan Anda menemukan minyak organik bersertifikat. Sertifikasi organik berbeda di setiap negara. Tetapi, jika Anda hanya menemukan label organik bersertifikat, maka Anda akan mendapatkan kualitas terbaik yang ada.

Minyak esensial organik bersertifikat selalu lebih mahal. Namun, ini menunjukkan harga sejalan dengan produk berkualitas tinggi, bebas bahan kimia. Itu semua biaya untuk mematuhi sertifikasi yang menaikkan harga sangat tinggi. Tip saya adalah belajar cara menanam dan membuat minyak Anda sendiri!

Pertanian organik juga sering dijalankan dalam skala yang jauh lebih kecil, memanfaatkan praktik pengelolaan pertanian yang tidak membahayakan lingkungan, margasatwa, atau Anda. Itulah mengapa saya tidak peduli berapa harganya; kualitas itulah yang diperhitungkan.

Minyak atsiri disebut ‘esensial’ karena suatu alasan. Dapatkan beberapa di kabinet kesehatan alami Anda hari ini!

(Lihat bagian referensi di bawah ini untuk tautan ke daftar studi klinis BESAR tentang minyak oregano)

Referensi:

  1. detoxnaturalliving.com/oregano-oil-magic.html
  2. www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1658361206700038
  3. www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/22822623
  4. www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2772004/
  5. www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/21950205/
  6. www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3642442/

Sumber Utama: naturalnewsblogs.com/know-3-powerful-healing-essential-oils/