Mengasah Analisis dengan Game Escape Terbaru

Game escape terbaru merupakan sub genre dari puzzle game yang dapat mengasah kemampuan dalam menganalisis. Sesuai dengan namanya, pemain yang akan memainkan game ini akan ditempatkan di ruangan dan mengharuskannya untuk keluar dari ruangan tersebut. Bagi Anda yang merupakan pengguna android, ada banyak jenis game escape baru yang dapat dimainkan. Spotlight: Room Escape menjadi salah satu game baru yang berisikan drama petualangan. Ketika Anda bermain, Anda akan memerankan seorang anak yang dikurung di dalam ruangan aneh. Anda berkewajiban memecahkan kode rahasia ruangan. Selama memecahkan kode rahasia tersebut, Anda harus berpacu melawan waktu. Jika Anda berhasil memecahkan banyak kode rahasia, Anda nantinya dapat dengan mudah sosok penculik dan alasan mengapa penculik tersebut melakukan penculikan.

Game 100 Doors Series menjadi pilihan game terbaru dengan ganre escape lainnya yang membuat Anda harus mengasah kemampuan dalam menganalisis. Dilihat dari keberadaannya, game ini dihadirkan dalam beberapa seri yang berbeda. Game ini mengharuskan para pemainnya untuk menyelesaikan misteri agar dapat masuk ke dalam ruangan selanjutnya. Di dalam game, ada 100 buah ruangan yang harus dilewati oleh pemain. Setiap ruangan memiliki tantangan yang berbeda-beda. Untuk mengetahui game escape lain yang dapat mengasah kemampuan Anda dalam menganalisis, simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Adventure Escape Game Series

Game besutan Haiku Games ini merupakan game escape yang layak untuk Anda mainkan. Hingga saat ini, game memiliki 13 jenis seri dengan setting yang berbeda. Melihat setting game, Anda akan menemukan tantangan yang berbeda juga. Agar dapat keluar dari tempat tertentu, Anda harus memecahkan rahasia melalui puzzle yang diberikan. Game tidak hanya memiliki alur cerita yang menarik tetapi juga dilengkapi dengan grafis yang mumpuni.

  1. Escape Titanic

Untuk menambah wawasan Anda seputar game dengan genre escape, game Escape Titanic menjadi jenis permainan yang perlu Anda ketahui dengan baik. Game terbaru ini mengangkat cerita ketika kapal Titanic tenggelam. Anda akan menjadi korban tenggelam dari kapal Titanic. Tanpa adanya arahan atau instruksi, Anda wajib untuk menyelematkan diri sendiri. Setiap tindakan yang Anda lakukan akan mempengaruhi nasib di dalam permainan.

  1. Cube Escape Series

Cube Escape Series disajikan menjadi 4 buah seri yakni Birthday, The Cave, The Lake dan The Mill. Sama halnya dengan game escape lainnya, tantangan yang dihadirkan akan dibuat berbeda sesuai dengan series yang dipilih oleh para pemainnya. Dengan memanfaatkan petunjuk dan benda yang ada, Anda harus berusaha untuk melarikan diri dari bahaya. Meskipun menggunakan grafis 2D, game tetap menghadirkan tampilan yang menarik.

Kemampuan menganalisi Anda juga dapat diasah melalui Prison Break: The Great Escape. Di dalam game, Anda akan menokohkan seorang narapida yang dituduh melakukan kesalahan. Padahal, tokoh yang Anda mainkan tidak melakukan kesalahan sama sekali. Oleh sebab itu, Anda akan membobol dan keluar dari dalam penjara. Untuk keluar dari jeruji besi, Anda akan menghadapi tantangan yang beragam. Puzzle, benda tersembunyi, labirin dan tokoh jahat penjadi tantangan yang harus Anda hadapi. Game hanya dapat diselesaikan jika Anda dapat menganalisi keadaan dengan baik. World’s Hardest Escape merupakan game terbaru yang layak untuk disimak.