Menanam Bunga Azalea: Kunci Pemandangan Menawan di Kebun Rumah

Menanam Bunga Azalea – Bagi banyak orang, musim semi belum resmi sampai mereka menyalakan TV dan melihat bunga azalea yang mekar setiap bulan April di Augusta National Country Club di Georgia-tempat turnamen golf profesional Masters.

Azalea adalah kelompok semak berbunga yang besar dan beragam dengan mekar tunggal dan ganda dalam banyak warna putih, ungu, merah, merah muda atau oranye. Kebanyakan mekar dari awal hingga akhir musim semi dengan beberapa memanjang kemudian ke musim tanam. Untuk tips seputar budidaya tanaman hias, tanaman buah atau berbagai jenis tanaman lainnya, kunjungi juga web TamanInspirasi.com.

Untuk menikmati keindahan azalea di rumah Anda sendiri, mulailah dengan memilih varietas yang sesuai dengan lingkungan dan iklim taman Anda.

“Periksa dengan pembibitan lokal Anda, pusat rumah atau layanan ekstensi koperasi untuk melihat apa yang mereka rekomendasikan berdasarkan wilayah negara Anda,” kata Bayer Advanced™ Ahli Taman Lance Walheim, yang menulis buku terlaris “Roses for Dummies” dan merupakan kontributor tetap untuk majalah Sunset. Menurutnya, memilih jenis dan varietas yang tepat untuk wilayah Anda adalah langkah pertama menuju kesuksesan. “Kemudian pilih tema warna yang konsisten sebagai lawan dari pendekatan Crayola Crayon untuk mencampurnya.”

Berikut adalah beberapa tips penting untuk menanam azalea:

• Pilih lokasi penanaman dengan naungan terang (beberapa varietas dapat terkena sinar matahari) dan tanah asam yang kaya akan bahan organik yang dikeringkan dengan baik;

• Gali lubang dua kali lebih lebar dari bola akar. Bagian atas bola akar harus sedikit di atas bagian atas tanah di sekitarnya;

• Angkat wadah dari tanaman dan potong atau kendurkan akar kusut dari bola akar;

• Setelah penanaman, aplikasikan lapisan mulsa organik yang tebal dan jaga agar tanah sedikit lembab, jangan biarkan tanaman benar-benar kering.

Azalea dapat bertahan selama beberapa dekade di halaman Anda dengan penyiraman yang tepat dan tindakan pencegahan untuk menangkal serangga dan penyakit yang merusak. Bayer Advanced Dual Protection Azalea, Camellia & Rhododendron Insect & Disease Control melindungi dari kutu daun, kumbang Jepang, serangga renda, dan kumbang daun sambil mengendalikan penyakit seperti bercak daun, embun tepung, dan karat. Satu aplikasi melindungi hingga enam minggu dan diterapkan sebagai basah kuyup-jadi tidak ada penyemprotan. Cukup ukur, campur, dan tuang-semudah itu untuk melindungi investasi Anda dan menjaga azalea Anda tetap cantik sepanjang tahun. Itu tadi tips seputar menanam bunga azalea di rumah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.