Menagih Janji Game WRC 2018: WRC 6

Salah satu game bergenre racing yaitu game WRC 2018 (World Rally Championship) akan memiliki seri terbaru, yaitu WRC 6. Dibandingkan dengan game genre lainnya, game racing khususnya tentang rally memiliki gamer yang sangat loyal, termasuk juga game racing Nascar, F1, Moto GP dan lain sebagainya. Tahun lalu, Kylotonn Racing Games yang sudah mendapatkan lisensi resmi dari FIA WRC (World Rally Championship) berhasil membawa WRC 5 menuju kesuksesan walaupun pada saat debut pertama WRC 5 harus bersaing dengan Dirt Rally. Kedepannya, WRC akan masuk ke dalam eSport Rally dan menampilkan seluruh lintasan dari rally WRC di tahun yang sama beserta tim-tim dan juga pembalapnya. Alain Jarniou yang merupakan game director dari game WRC telah menganalisis feedback dari para gamer selama 8 bulan.

Dikatakan bahwa Alain Jarniou ingin memberikan lintasan balap yang lebih menantang, driving mobil rally yang lebih realistis, physics yang mendekati realitas, serta grafik dan audio yang lebih baik. Apakah di WRC 6 janji Alain Jarniou benar-benar terealisasikan? Mari kita lihat.

  • Pertama, pada WRC 6 tersedia 60 lintasan balap yang berbeda dengan 18 jenis mobil dan juga 17 pembalap resmi yang bisa anda pilih.
  • Mobil yang dikendarai selama rally kurang enak dan terasa kaku, bahkan tombol kontrolnya tidak dapat diubah-ubah sehingga anda hanya bisa menggunakan pengaturan tombol yang sudah ada. Padahal kontrol tombol yang nyaman merupakan hal yang sangat penting.
  • Mobil yang digunakan terasa seperti mobil mainan karena begitu mudahnya terlempar dan terbalik ketika menabrak sesuatu.
  • Drifting mobil terasa kaku karena rem yang kuat sehingga sebelum berhasil nge-drift, mobil akan berhenti lebih dulu.

Game WRC 6 ini tidak worth it untuk dibeli dan dimainkan. Jika ada game rally yang lain, lebih baik anda memainkan game yang lainnya saja.