Memori iPhone Bisa Dihemat Dengan Mengikuti 6 Langkah Ini

Ponsel pintar telah menjadi perangkat yg susah dipisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Begitu pula iPhone, yg merupakan salah satu device paling terkenal di masyarakat.

Kapasitas memori yg lumayan besar terkadang menyebabkan pemakai mendownload software serta melupakannya. Enam langkah berikut bisa diambil untuk mengurangi konten memori iPhone dalam waktu 15 menit.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

1. Identifikasi penggunaan ruang penyimpanan
Hal pertama yg wajib dilakukan merupakan mengenal jumlah kapasitas yg telah dipakai serta tersedia. Untuk mengenal faktor ini, buka Pengaturan> Umum> Penyimpanan serta Penggunaan iCloud. Kemudian, akan disajikan dengan rincian performa memori perangkat. Jumlah kapasitas yg dipakai oleh software pada perangkat akan disajikan seusai Kalian menekan Kelola Penyimpanan.

Di Rak Foto serta Kamera, Kalian bisa mengurangi penggunaan memori dengan merubah pengaturan kamera, untuk mencegah handphone membikin empat file tak sama dari setiap gambar yg Kalian ambil. Untuk melakukan ini, pastikan ikon HDR serta Live Photo di software kamera mati.

Anda juga butuh menghilangkan gambar yg tak ingin Kalian simpan. Agar lebih mudah Kalian bisa mengatur perangkat untuk menghilangkan gambar yg telah disimpan selagi lebih dari satu alias dua tahun. Untuk melakukan ini, Kalian bisa mengakses Pengaturan> Umum> Tanggal serta Waktu.

Akhirnya, Kalian bisa mengakses folder “Baru Dihapus”, serta menghilangkan gambar yg tak Kalian sadari tersimpan di perangkat.

Demikian juga konten multimedia. Untuk menghilangkan lagu tanpa menghapusnya dari perpustakaan iTunes, Kalian bisa mengakses software Music, geser lagu dari kanan ke kiri serta ketuk tombol Hapus. Untuk film serta agenda TV, Kalian bisa mengakses software Video, ketuk “Edit”, lalu ketuk “X” di aspek kiri atas video yg ingin Kalian hapus.

Untuk iMessage, jalan masuk melewati Pengaturan> Pesan serta gulir ke bawah serta “Riwayat Pesan”. Kalian juga bisa memilih konten yg akan kedaluwarsa seusai jangka waktu tertentu.

2. Bersihkan cache software Facebook
Facebook merupakan software dengan penggunaan baterai serta kapasitas memori yg luar biasa. Untuk mengurangi penggunaan memori, hapus software ini serta instal ulang. Menurut BGR, ini menolong membersihkan cache halaman web dari browser internal Facebook. Lakukan faktor yg sama dengan software serupa semacam Instagram serta Vine.

3. Hapus episode podcast lama
Cinta untuk episode lama agenda TV favorit juga wajib dibatasi untuk menjaga supaya memori perangkat tak memadai. Kalian bisa melakukan ini dengan mengakses Pengaturan> Podcast serta menggulir ke bawah. Kemudian jalan masuk “Hapus Dimainkan Episode”.

Anda juga bisa mengatur podcast untuk disegarkan dengan cara manual serta membatasi jumlah episode yg bisa diunduh dengan cara otomatis. Atau, “Unduh Episode” jalan masuk serta nonaktifkan mereka.

4. Unduh pembaruan iOS terbaru
Langkah ini mungkin tutorial termudah untuk menjaga fungsionalitas iPhone dengan performa paling efisien. Pembaruan bisa menolong membersihkan bug serta menyediakan fungsionalitas tambahan. Pembaruan iOS 9 terakhir juga memperlukan kapasitas yg lebih kecil dari versi sebelumnya.

5. Hapus data browser
Browsing browser bisa menyimpan data cache dari website yg Kalian kunjungi. Untuk menghapusnya, buka Pengaturan> Safari, gulir ke bawah serta pilih “Hapus Riwayat serta Data.

6. Coba tips penyewaan film
Seorang ahli Reddit menemukan tutorial luar biasa untuk mengurangi penggunaan memori iPhone, dengan menyewa film HD berukuran besar. Pilih film yg diinginkan, ketik “Sewa”. Setelah itu, Kalian akan mendapatkan pesan yg memerlukan kapasitas memori perangkat tak memadai.

Ketuk “Sewa” berbagai kali, lalu jalan masuk Pengaturan> Umum> Penyimpanan & Gunakan iCloud. Kalian akan menemukan bahwa penggunaan memori telah dikurangi ‘secara ajaib’.

USA Today mengatakan, melakukan faktor ini bisa membikin iPhone menghilangkan cache serta data lain dari software di perangkat untuk memberi ruang bagi film.