Memilih Bantal Cpap terbaik untuk side sleepers atau orang yang tidur miring

Artikel kali ini akan memberi kamu informasi seputar bagaimana memilih Cpap pillow for side sleepers terbaik. Kamu mungkin merasa bingung harus memilih mana yang terbaik karena jenisnya memang banyak dan sudah dibuat khusus untuk para “side sleepers” atau mereka yang selalu tidur dalam posisi miring. Jika kamu tetap menggunakan bantal biasa, hal tersebut bisa menyebabkan sakit telinga yang berkepanjangan. Kamu bisa mengetahui lebih lanjut tentang bantal CPAP di bawah ini.

Apa saja keuntungan menggunakan bantal CPAP?

Mengurangi kebiasaan mendengkur dan apnea

Sudah banyak pengguna yang mengatakan jika bantal satu ini bisa membantu mereka dalam mengurangi tidur apnea dan kebiasaan mendengkur. Hal tersebut bisa menjadi kabar baik bagi kamu atau kerabat yang suka mendengkur di malam hari dan mengganggu aktivitas tidur kamu. Bantal standar mungkin kurang cocok jika kamu lebih sering tidur pada posisi miring sepanjang malam, hal tersebut membuat bagian kepala atau telinga terasa sakit pada keesokan harinya. Bantal satu ini membantu masalah tersebut, dan memastikan jika kamu tetap mendapatkan udara yang cukup. Hal tersebut bisa mencegah dengkuran dan apnea.

Meredakan titik-titik saraf tertentu

Bantal yang sudah dibuat sedemikian rupa bisa membantu setiap tekanan saraf secara merata. Baik pada lekuk leher ataupun bagian atas tulang belakang akan mendapatkan tekanan yang merata. Hal tersebut mengurangi mati rasa atau kekebalan tertentu yang disebabkan ujung saraf yang mengalami tekanan dari bantal dan kasur yang tidak pas posisinya.

Membantu membentuk postur tulang belakang

Bantal satu ini memang dibuat dengan kontur mirip leher dan tulang belakang sehingga bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Pastikan memilih Cpap masks for side sleepers terbaik dengan kondisi yang dibutuhkan.

Bagaimana cara Cara Merawat bantal CPAP?

Ganti bantal CPAP berdasarkan jenis maskernya

Hal ini memberikan kenyamanan selama pemakaian masker CPAP yang anda gunakan. Seiring waktu dan penggunaan. silikon pada bantalan bisa berkurang keefektifannya. Bantal yang digunakan bisa mengalami kebocoran udara, dan hal tersebut bisa menimbulkan iritas, ketidaknyamanan, dan kemerahan pada area masker yang kamu gunakan. Biasanya bantal perlu diganti ketika sudah menjadi kaku atau retak pada bagian tepinya dan mulai mengalami perubahan warna.

Ganti masker CPAP  kurang lebih 3 bulan sekali

Jika kamu menggunakan bantal CPAP, maka kamu mungkin sudah familiar dengan masker CPAP – ini sejenis masker yang digunakan saat tertidur untuk menutupi kebisingan. Masker akan mengirimkan tekanan udara pada saluran pernafasan. Jenis dan perawatan masker sangat memberikan pengaruh besar dalam menentukan kenyamanan menggunakan mesin CPAP, jadi sangat penting untuk merawatnya secara maksimal. Jika sering mengalami kebocoran udara, hal tersebut salah satu tanda jika masker kamu harus diganti.

Ganti filter setiap 2 minggu

Filter atau saringan CPAP memastikan bahwa udara yang dikirim dijamin bersih dan bebas dari partikel lainnya. Terkadang filter juga bisa aus dan tersumbat, maka kamu perlu mengganti filter tersebut.

Temukan bantal CPAP terbaik   

Cari bentuk bantal CPAP yang tepat

Dalam hal ini kamu mencari penyangga leher dan kepala yang tepat. Beberapa bantal dilengkapi dengan bulu lembut, atau bantal foal yang akan menyesuaikan bentuk kepala dan leher.

Material bantal CPAP Material yang ada di dalam bantal akan memberikan pengaruh pada leher dan kepala. Pastikan kamu memilih material Cpap pillow for side sleepers terbaik sesuai kondisi kamu.