Membangun Rumah Baru Dalam 5 Hari

Membangun Rumah Baru Dalam 5 Hari

Membangun Rumah Baru Dalam 5 Hari – Setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. mengeluarkan RISHAIndocement, kini ada satu lagi inovasi rumah instan terbaru yang memungkinkan rumah permanen terbangun hanya dalam hitungan hari. Adalah PT Tatalogam Lestari yang mengeluarkan rumah permanen instan bernama Domus.

Nama Domus sendiri diambil dari bahasa Roma kuno yang berarti rumah. Pada zaman Roma kuno, Domus diartikan sebagai rumah milik kalangan kelas atas dengan desain yang indah. Tapi lain dengan rumah instan Domus ini. Domus di sini bisa dimiliki oleh semua kalangan, sebab merupakan rumah instan sederhana yang dapat dibangun dengan cepat tanpa mengorbankan kualitasnya.

Stephanus Koeswandi, Vice President PT Tata Logam Lestari, mengatakan inovasi rumah instan Domus ini merupakan salah satu solusi pengadaan rumah yang ditujukan untuk membantu program pengadaan sejuta rumah oleh pemerintah. Dengan harga yang terjangkau Anda bisa mendapatkan rumah lengkap dengan rangka atap baja ringan serta genting metal, kata Stephanus.

Cepat Selesai Walau Sedikit Tukang

Stephanus mengklaim bahwa rumah instan Domus ini bisa dibangun hanya dalam waktu 5 hari dengan tenaga 4 orang saja. Tentunya, ini menjadi kabar menggembirakan karena Anda tidak perlu membayar tukang dalam jumlah banyak dan waktu yang lama layaknya membangun rumah secara konvensional (standar membangun rumah konvensional tipe 36m 60-80 hari). 2 adalah Menariknya, berbeda dengan rumah yang dibangun secara konvensional, Domus dapat dipasang oleh orang biasa, bukan ahli bahan bangunan. Membangun Domus tidak perlu tenaga ahli khusus, tukang bangunan biasa juga bisa melakukannya, ucap Stephanus. Prinsipnya, rumah instan Domus ini adalah rumah yang dibentuk oleh rangka kolom metal yang kemudian disusun dengan bata ringan. Dengan sistem ini, pemasangan bata ringan bisa lurus sempurna karena tersusun di dalam rangka. Pemasangan bata ringan bisa lebih mudah dan rapi dibandingkan dengan cara lama, kata Stephanus.

Finishing Sempurna

Meski dibangun secara instan, Anda tak perlu khawatir dengan penampilan rumah ini. Jika Anda membeli Domus dalam paket lengkap, maka Anda akan mendapatkan rumah instan lengkap hingga finishing cat, keramik, peralatan saniter (kloset dan keran air), serta titik lampu. Menariknya, untuk finishing cat, Anda bisa memilih warna cat yang akan diaplikasikan. Khusus untuk fasad, Anda juga bisa memilih cat jenis mural. Pilihan cat mural untuk bagian depan rumah menjadi pembeda Domus dengan rumah instan lainnya, kata Stephanus. Tidak hanya itu, layout atau denah ruang dari Domus juga bisa dibuat sesuai keinginan pemilik rumah. Yang penting, jumlah ruangnya sesuai dengan tipe yang sudah ditentukan Yang perlu diperhatikan, sebelum membangun rumah instan Domus, pemilik rumah harus sudah memiliki fondasi yang memadai. Setelah melakukan pemesanan, kami akan melakukan survei untuk melihat kelayakan fondasi yang ada. Jika layak, maka Anda bisa langsung memasang rumah. Jika tidak, harus diperbaiki terlebih dahulu, kata Stephanus menerangkan.

Lengkapi Rumah Dengan Genset

Setelah rumah selesai dikerjakan, saatnya rumah tersebut anda lengkapi agar kenyamananya selalu terjaga dan tidak terganggu dengan pemadaman listrik dari pusat. Dalam membeli genset di jual genset yanmar 10 kva silent pastikan mesin tersebut mampu memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga dan kualitasnya sudah terbukti bagus.