VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa murni yang terbuat dari daging kelapa segar yang proses pembuatannya dilakukan pada suhu relatif rendah, dan vco sangat berguna untuk luka bakar apa lagi yang selama ini tidak tahu ternyata memiliki banyak mamfaat bagi kesehatan tubuh.

Dalam dunia kesehatan, VCO memang telah dikenal berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, anti kanker, memperkuat sistem imunitas, dan membantu penurunan berat badan, biasanya dengan cara di minum.

VCO Untuk Luka Bakar

Vco untuk luka bakar

VCO atau minyak kelapa murni memiliki fungsi lain yakni mengobati luka bakar.

VCO menjadi obat alternatif bagi luka bakar selain Bioplacenton, Silver Sulfadiazine, Bacitracin, dan Mafedine Acetate yang dikembangkan dengan tujuan mencapai kesembuhan yang optimal akibat luka bakar.

Kemampuan VCO untuk menyembuhkan luka bakar karena VCO mengandung asam lemak yakni asam laurat dan asam kaprik. Asam laurat dan Asam Kaprik mampu mengatasi infeksi virus, bakteri, dan protozoa dan mempercepat metanolisme sel di kulit,

Penggunaan VCO untuk luka bakar digunakan dengan cara topical atau pengolesan di daerah luka. VCO efektif dan aman digunakan sebagai moisturizer pada kulit seingga dapat menggunakan hidratasi kulit dan mempercepat luka pada kulit.

Awalnya penelitian dicoba pada tikus putih betina yang pada umur dan berat tertentu memiliki jaringan dan sel tubuh yang sama dengan manusia. Selain itu, khasiat VCO juga pernah dibuktikan oleh keduanya pada teman mereka yang mengalami luka bakar akibat terkena knalpot motor.

Ada beberapa luka bakar di kulit kakinya. Sebagian kami beri VCO dan sebagian lagi tidak. Ternyata bagian luka yang di olesi VCO cepat sembuh dan lukanya tidak berbekas.

VCO juga sangat banyak pasaran. Sehingga masyarakat tidak susah untuk menemukannya.

Penggunaannya tidak perlu dicampur apa-apa lagi, cukup VCO yang di beli lalu dioleskan ke bagian kulit yang terkena luka.

Manfaat VCO

Mendukung Kesehatan Kardiovaskular

Berbeda dengan minyak kelapa biasa yang banyak mengandung lemak jenuh, virgin coconut oil diperkaya asam lemak yang membantu metabolisme tubuh, sehingga mencegah penumpukan lemak pada arteri.

Hal ini terbukti beberapa populasi di dunia seperti di Sri Lanka atau masyarakat Kitavan di Papua Nugini yang mengonsumsi minyak VCO dalam jumlah banyak memiliki kasus serangan jantung yang rendah.

Mendorong Pembakaran Lemak Tubuh

Manfaat VCO yang dikombinasikan dengan olahraga ringan dapat mendorong pembakaran lemak tubuh dan menghasilkan energi tambahani.

Studi menunjukan makan 15 sampai 30 gram virgin coconut oil per hari dapat meningkatkan pengeluaran energi sebesar 5% dari biasanya.

Selain menghasilkan energi, pembakaran lemak dapat mencegah obesitas atau masalah berat badan berlebih.

Meredakan Kejang

Mengurangi asupan karbohidrat dan meningkatkan asam lemak memberikan efek peningkatan kadar keton dalam darah.

Para peneliti mempelajari diet ketogenik ini dapat mengobati berbagai gangguan kesehatan. Salah satunya mengurangi kejang pada anak-anak epilepsi yang resistensi terhadap obat-obatan.

Meskipun perlu dikaji lebih dalam lagi, namun beberapa peneliti mempercayai minyak VCO dapat mengatasi kejang pada epilepsi.

Memiliki Efek Anti-Mikroba

Mungkin kamu pernah menemukan kandungan VCO pada beberapa produk kecantikan seperti sabun mandi, pembersih wajah atau make-up.

Hal ini tidak mengherankan mengingat VCO memiliki kandungan antimikroba untuk membunuh kuman. Jika digunakan dengan benar minyak VCO juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, pada penelitian tabung reaksi juga menunjukan hasil virgin coconut oil efektif membunuh bakteri Staphylococcus aureus penyebab infeksi jamur pada manusia.

Mengurangi Rasa Lapar

Salah satu khasiat menarik minyak kelapa murni lainnya adalah mampu mencegah rasa lapar. Hal ini berkaitan dengan peningkatan konsentrasi keton yang memberikan efek samping penurunan nafsu makan secara signifikan.

Sehingga secara tidak langsung juga berdampak terhadap penurunan berat badan. Kamu bisa menambahkan minyak VCO ini pada menu diet harian kamu.

Jangan Lupa Membaca Artikel Tentang Mesin VCO yang bisa membuat minyak vco dari kelapa murni dan jangan lupa untuk membeli mesin untuk usaha anda di GrosirMesin disana juga mempunya barang untuk membuat usaha anda bagus.