Manfaat Utama Mandi Air Hangat bagi Tubuh Bayi

Kebersihan bayi harus dijaga dengan memandikannya setiap hari secara rutin di pagi dan sore hari. Bayi sebaiknya Anda mandikan dengan menggunakan air hangat agar tubuhnya merasa nyaman dan tidak membuatnya rewel. Gunakan bak mandi yang aman untuk bayi. Ini manfaat mandi air hangat bagi tubuh bayi yang perlu Anda ketahui agar bisa terus menerapkannya.

  1. Sirkulasi Darah di dalam Tubuh

Bayi yang dimandikan dengan air hangat bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah di dalam tubuhnya. Otot dan sendi akan menjadi lemas dan rileks sehingga bayi Anda tidak merasakan kecapekan dan pegal di malam hari sebelum tidur. Dijamin setelah mandi bayi akan tidur dengan nyenyak tanpa rewel sedikitpun dengan jadwal mandi di sore hari sebelum magrib.

  1. Menghilangkan Kotoran

Kotoran yang menempel di kulit yang dalam akan menghilang ketika memandikan bayi dengan air hangat karena pori-pori yang membesar. Bahkan toksin yang ada di dalam tubuh bayi pun akan ikut keluar. Sambil memandikannya Anda gosok dengan lembut bagian kulit bayi. Gunakan sabun mandi bayi saat menggosoknya dengan nyaman.

Sabun bayi yang Anda gunakan tentu haruslah yang aman bagi kulit bayi. Jangan gunakan sembarangan sabun yang akan berisiko buruk bagi kulit bayi Anda. Sabun dengan mutu terbaik bisa Anda beli pada acara Jakarta great online sale dengan berbagai tawaran diskon dari toko terpercaya seperti orami.com. Anda bisa membeli sesuai dengan kebutuhan kulit bayi Anda.

  1. Menyembuhkan Sakit

Sakit yang dapat disembuhkan dengan memandikan bayi menggunakan air hangat adalah batuk dan flu. Kedua penyakit ini akan mengganggu saluran pernapasan karena lendir yang menyumbat pada hidung dan juga tenggorokan. Air hangat yang digunakan saat memandikan bayi akan membuat lendir pada hidung dan tenggorokan dikeluarkan dengan mudah.

  1. Melembapkan Kulit

Memandikan bayi dengan air hangat akan membuat kulit bayi yang kering menjadi lembap karena air hangat akan membuat pori-pori terbuka. Anda hanya perlu memandikan bayi dengan air hangat selama 5 menit untuk mendapatkan kelembapan pada kulitnya.

Tambahkan juga baby oil ke dalam bak mandi bayi atau Anda bisa oleskan begitu selesai mandi. Manfaatkan pori-pori yang terbuka untuk menyerap kandungan yang ada pada baby oil. Manfaat ini sangat penting agar bayi Anda tidak mengalami iritasi kulit. Bayi juga akan mengalami masa pergantian kulit tanpa merasakan sakit.

Anda harus hati-hati saat memandikan bayi pastikan Anda memposisikan bayi dengan benar agar tidak membuat bayi merasa sakit. Gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan tubuh bayi seusai mandi. Agar bayi tetap merasa hangat berikan minyak hangat pada bagian tubuhnya terutama pada bagian perut bayi, telapak tangan, telapak kaki, dan bagian punggung bayi Anda.