8 Manfaat Mencengangkan Minyak Oregano Oil

Terbuat dari ramuan herba dan dikemas dengan antioksidan penghancur radikal bebas, minyak oregano menjadi salah satu antibiotik paling efektif nan bermanfaat bagi kesehatan Anda dalam berbagai cara.

Dengan sifat antioksidan, anti-mikroba dan anti-inflamasinya yang kuat, minyak oregano digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit. Minyak ini dapat digunakan baik untuk bagian internal maupun eksternal tubuh. Pun minyak ini cocok untuk kebanyakan orang. Tetapi sebelum Anda menggunakannya, ada beberapa fakta yang harus Anda ketahui tentang minyak ajaib ini, yaitu:

  1. Diproduksi dari ramuan, ada lebih dari 40 varietas tanaman, dan minyak dari Oreganum vulgare dikatakan memiliki manfaat terapeutik paling banyak, menurut Alive .
  2. Sebenarnya rasa minyak oregano sangat buruk, jadi jangan berharap bahwa Anda akan menikmati dalam mengonsumsinya.
  3. Ada empat kelompok utama dari bahan kimia yang mengandung minyak oregano yang menjadikannya sebagai salah satu antibiotik yang paling efektif:
  • Carvacrol dan timol, keduanya memiliki efek antioksidan dan antiseptik yang kuat;
  • Pinene dan terpinene, yang memiliki sifat antiseptik, anti-inflamasi dan antivirus;
  • Linalool dan bonreol, dengan efek sntiviral dan antiseptik;
  • Linalyl acetate dan geranyl acetate, terkenal karena sifat antijamurnya.

Baca Juga: 9 Cara Menggunakan Oregano Oil yang Tepat

  1. Hati-hati saat mengaplikasikannya ke kulit Anda, karena oregano yang murni terlalu kuat untuk digunakan secara langsung. Untuk itu harus diencerkan sebelum dioleskan ke kulit, atau bisa menyebabkan iritasi pada kulit Anda.
  2. Beberapa orang harus menghindari penggunaan minyak oregano, termasuk bayi dan anak-anak, dan wanita hamil. Orang yang menderita tekanan darah tinggi juga harus menghindarinya.

Daftar Manfaat Oregano Oil

manfaat oregano oil

manfaat oregano oil

Tidak ada keraguan bahwa minyak oregano telah menjadi makin populer. Mengapa ada begitu tinggi minat di terhadapnya? Mari kita lihat kegunaan terbaik dari minyak oregano:

1. Untuk mengobati sakit gigi dan kondisi mulut lainnya

Timolat dalam minyak oregano memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit sakit gigi atau kelainan gusi. Bahan ini dapat ditemukan di banyak obat kumur karena sifat antiseptiknya. Ketika Anda menderita sakit gigi, pijatkan beberapa tetes minyak oregano yang dilarutkan ke gusi di sekitar area yang terinfeksi untuk meredakan gejala.

2. Untuk meningkatkan proses pencernaan dan menyembuhkan gangguan pencernaan

Kesehatan dimulai di usus, minyak oregano adalah salah satu bahan alami terbaik untuk membantu pencernaan dengan merangsang aliran empedu ke dalam organ pencernaan. Hal Ini mengobati banyak masalah pencernaan, termasuk maag, infeksi bakteri dan bahkan keracunan makanan. Ketika Anda sakit perut, minum beberapa tetes minyak oregano dicampur dengan 1-2 sendok teh minyak zaitun extra virgin setelah makan.

3. Membantu Anda memerangi penuaan

Memerangi penuaan telah menjadi tren saat ini, orang-orang mencari metode untuk memperlambat proses penuaan, sementara apa yang harus Anda ketahui adalah bahwa penuaan biasanya merupakan efek dari radikal bebas dan oksidasi. Itulah sebabnya antioksidan sangat penting untuk mendukung penuaan yang anggun. Minyak oregano kaya akan antioksidan, menjadikannya pilihan yang baik bagi Anda untuk anti-penuaan.

4. Membantu mengatasi beberapa penyakit kulit

Minyak ini bermanfaat untuk beberapa kondisi kulit seperti eksim, psoriasis dan kandidiasis. Saat mengaplikasikannya ke kulit Anda, campurkan dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak jojoba.

5. Membantu Anda menjauhkan serangga dari rumah Anda dengan cara yang tidak beracun

Sama seperti mint dan thyme, tanaman oregano adalah penolak serangga alami. Minyak Oregano dapat digunakan untuk membuat serangga semprot dengan mencampurnya dengan minyak esensial lainnya dan witch hazel alami bersama dengan air.

6. Untuk membantu Anda mengobati alergi dan reaksi lingkungan lainnya

Sifat oregano yang menenangkan dapat sangat membantu Anda ketika Anda menderita alergi. Hal ini terutama karena carvacrol yang dikandungnya, yang memiliki peoperties anti-peradangan yang kuat untuk meredakan gejala alergi, seperti bersin, gatal dan kemacetan.

7. Memberi Anda bantuan dari sakit tenggorokan

Menambahkan beberapa tetes minyak oregano dalam air dan meminumnya, itu akan memberikan beberapa bantuan dari sakit tenggorokan. Ia bekerja dengan membunuh bakteri atau virus yang menyebabkan kondisi dan juga meningkatkan pertahanan tubuh terhadap patogen ini.

8. Membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan Anda

Studi menemukan bahwa minyak oregano memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi kemungkinan kenaikan berat badan berkat carvacrol, bahan aktif dari minyak oregano, dapat mencegah kegemukan yang diinduksi diet.

Sumber:

  1. naturalnewsblogs.com/8-mind-blowing-benefits-oregano-oil/
  2. bestherbalhealth.com / oiloforegano.co / wellnessresources.com / oawhealth.com

Oleh Heidi Kristoffer (Pakar kesehatan alami dan pengobatan holistik)