13 Manfaat Minyak Habbatussauda yang Menakjubkan

Istilah “minyak habbatussauda” mungkin tidak akrab, tetapi ini adalah label umum yang diberikan untuk minyak yang diekstrak dari biji tertentu, termasuk jinten hitam, wijen hitam, jintan hitam, ketumbar Romawi, dan biji bawang. Namun, meskipun banyak orang mungkin tidak akrab dengan istilah ini, ini telah menjadi subjek penelitian di lebih dari 630 artikel ulasan sejawat karena manfaat kesehatannya yang luar biasa.

Sebelumnya Republika telah memuat artikel tentang khasiat habatusauda.

Manfaat Minyak Habbatussauda

Manfaat dari minyak ini sebagian besar berasal dari bahan aktifnya, phytochemical yang kuat, senyawa berbasis botanik yang memberikan manfaat kesehatan yang manjur bagi tanaman induknya. Salah satunya adalah timol, yang juga memberikan minyak esensial thyme sifat medis yang luar biasa. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang termasuk minyak habbatussauda dapat lakukan untuk Anda.

A. Melawan Kanker

Karena tingginya tingkat phytochemical, banyak yang memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan anti-karsinogenik yang kuat, minyak mencari hitam telah menjadi subyek banyak penelitian karena kemampuannya untuk mengobati kanker. Dalam satu studi dari Kroasia, para ilmuwan mempelajari sifat-sifat dua bahan aktif dari minyak habbatussauda, thymoquinone dan thymohydroquinone, dan menemukan bahwa mereka mengurangi ukuran tumor sebesar 52%.

B. Mendukung Fungsi Hati

Hati bisa dibilang salah satu organ terpenting di tubuh, dan salah satu fungsi terpentingnya adalah membantu mendeteksi dan membuang racun dan zat berbahaya lainnya dari tubuh. Karena itu penting bagi kesehatan manusia secara keseluruhan. Penggunaan minyak habbatussauda dapat membantu mendukung fungsi hati yang baik dan melindungi hati dari kerusakan atau penyakit.

C. Membantu Mengobati Diabetes

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan baru-baru ini dalam Journal of Endocrinology and Metabolism, para peneliti menemukan bahwa minyak habbatussauda dapat membantu meregenerasi sel-sel beta di pankreas secara parsial. Sel-sel beta inilah yang menghasilkan insulin, hormon yang digunakan tubuh untuk mengeluarkan glukosa dari sel-sel darah dan mengantarkannya ke sel-sel lain tubuh untuk insulin. Ini bisa membuatnya penting untuk kedua jenis utama diabetes.

D. Memiliki Sifat Anti Obesitas

Juni lalu, Journal of Diabetes and Metabolic Disorders menerbitkan ulasan literatur tentang tanaman yang telah ditemukan memiliki sifat anti-obesitas. Minyak habbatussauda ditemukan menjadi salah satu yang paling efektif dan kuat di daftar ini. Ini membantu menurunkan berat badan pada sejumlah tingkat, termasuk menahan nafsu makan secara alami, mengatur kadar gula darah dan membantu dalam penyerapan glukosa oleh usus.

E. Mengembalikan Rambut Rontok

Mungkin salah satu fitur yang paling unik dari minyak habbatussauda adalah kemampuannya untuk mengembalikan rambut rontok. Metode yang mampu mencapai hal ini tidak cukup jelas, meskipun peneliti menduga bahwa mungkin ada hubungannya dengan sifat anti-inflamasi yang kuat dari minyak. Bagaimanapun, telah terbukti memiliki efek positif pada folikel rambut dan untuk mempromosikan pertumbuhan rambut yang tebal dan sehat.

Ini hanya lima alasan untuk mempertimbangkan penggunaan minyak habbatussauda dalam diet Anda. Phytochemical aktif yang ampuh membantu tubuh Anda dalam berbagai cara, dan sangat mungkin bahwa kekuatan penuh mereka yang menguntungkan belum ditemukan!

9 Manfaat Tambahan dari Minyak Biji Jintan Hitam

manfaat minyak habbatussauda

manfaat minyak habbatussauda

Minyak biji jinten hitam adalah minyak obat penting yang telah digunakan selama berabad-abad di negara-negara Arab, Afrika dan Asia. Penelitian modern memvalidasi banyak penggunaan tradisional untuk penyakit: Telah digunakan untuk membersihkan hati, mengobati diare, mengurangi tekanan darah, mendukung pencernaan yang sehat, mengobati gangguan kulit, mengurangi retensi cairan dan menstimulasi nafsu makan, mengurangi rasa sakit dan peradangan, mengatur sistem kekebalan.

Minyak biji jinten hitam populer digunakan dalam memasak serta dalam pengobatan herbal, lanjutkan membaca untuk mengetahui apa yang dapat dilakukan minyak super ini untuk Anda:

1 – Minyak biji jinten hitam adalah cara sederhana untuk melawan gangguan pencernaan dan pembentukan gas berlebih, ini mungkin membantu dalam proses pencernaan dan mengurangi ketidaknyamanan kembung.

2 – Minyak biji ini membantu pasien asma dalam bernapas mudah dengan membersihkan dan membuka jalur pernapasan, ini karena bahan aktif yang dikandungnya, nigellone.

3 – Vitamin yang kaya dalam minyak biji jintan hitam membantu meningkatkan tekstur rambut dan memperkuat rambut dengan cara alami. Perbaikan yang sama diamati pada kesehatan kulit dan kuku. Menerapkannya langsung atau menambahkannya ke dalam produk kecantikan herbal lainnya untuk penggunaan yang mudah.

1) Krim yang terbuat dari serbuk biji hitam, minyak biji nigella, dan minyak biji wijen adalah obat alami untuk merawat kulit kering. Terapkan ini selama seminggu untuk melihat perubahan yang nyata pada jenis kulit Anda.

2) Krim yang mengandung biji nigella dan cuka sari apel dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Oleskan pada area yang terkena dan biarkan selama beberapa menit. Lakukan secara teratur.

3) minyak biji jinten hitam juga merupakan obat pertumbuhan rambut yang populer. Lihat cara kerjanya dan bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk mengentalkan rambut.

4 – Minyak biji jinten hitam berfungsi sebagai agen anti-inflamasi. Kandungan antioksidan yang kaya membantu meredam nyeri rheumatoid arthritis. Pijat minyak biji hitam ke dalam sendi yang terkena dalam, rasa sakit Anda akan lega.

5- Jika Anda merasa sulit untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, konsumsilah satu sendok makan campuran yang dibuat dengan minyak biji jintan hitam dan madu sebelum Anda pergi tidur. Ini adalah obat efektif sederhana untuk insomnia.

6- Minyak biji jinten hitam dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi, gosokkan sedikit minyak pada gigi dan gusi yang terkena. Segelas air yang dicampur dengan setengah sendok teh minyak biji jinten hitam juga berfungsi, gunakan sebagai pencuci mulut ketika Anda merasa sakit.

7- Ini juga merupakan pendorong energi yang besar. Campur minyak biji jintan hitam dengan segelas jus jeruk murni setiap pagi, lalu sarapan.

8. Campur secangkir jus wortel dengan setengah sendok teh minyak biji jintan hitam dan minum, itu baik untuk penglihatan Anda dan mampu mencegah beberapa penyakit mata.

9 – Minyak biji jinten hitam dapat meningkatkan jumlah susu ibu menyusui karena kombinasi unsur-unsur lipid dan struktur hormonal yang terkandung di dalamnya.

Sumber Utama:

  1. naturalnewsblogs.com/black-seed-oil-ultimate-life-elixir/
  2. naturalnewsblogs.com/9-health-benefits-black-cumin-seed-oil/

Sumber Tambahan:

draxe.com , healthyandnaturalworld.com ,  oilhealthbenefits.com, livestrong.com , buzzle.com , healthyfood-list.blogspot.com