Macam Kawat Gigi Jogja

Melalui kawat gigi Jogja Anda akan menemukan berbagai jenis dan macam kawat gigi yang seringkali Anda jumpai di pasaran. Bagi Anda yang sedang bingung dalam menentukan pemilihan kawat gigi yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan, maka Anda bisa mengetahuinya melalui penjelasan di bawah ini mengenai macam kawat gigi.

Kawat Gigi Jogja

Berikut ini macam kawat gigi yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu:

  1. Kawat gigi metal

Kawat gigi metal merupakan salah satu jenis yang paling populer digunakan dan bisa dikenali karena ciri karetnya berwarna-warni. Untuk kawat gigi metal ini terbuat dari bahan karet berwarna-warni dan metal anti karat untuk mengikat kawat di bracket. Di balik dari kepopulerannya, ternyata kawat gigi metal ini memiliki harga yang sangat murah dan terjangkau.

  • Kawat gigi ceramic

Jenis kawat gigi ceramic ini hampir sama kawat gigi metal akan tetapi letak perbedaannya di bagian warna breketnya yang hampir menyerupai warna gigi asli. Sementara untuk bahan yang digunakan untuk bracket  yaitu bahan ceramic atau safir. Jika dibandingkan dengan kawat gigi metal harga kawat gigi ceramic jauh lebih mahal.

  • Kawat gigi lingual

Untuk jenis kawat gigi Jogja seperti kawat gigi lingual ini belum banyak digunakan oleh pecinta behel karena jenis kawat gigi ini akan dipasang di bagian permukaan gigi yang paling dalam. Sebab itu bagi orang yang menggunakan kawat gigi lingual ini tidak akan terlihat dari luar.

  • Self ligating damon

Jenis kawat gigi ini lebih dikenal sebagai kawat gigi damon dan paling nyaman digunakan karena tidak memberikan rasa yang sakit. Sementara pergerakan dari kawat gigi ini tidak sama dengan kawat gigi yang lainnya. Dengan hal ini maka rasa sakit tersebut akan lebih mudah diminimalisir serta untuk estimasi perawatannya pun juga cenderung lebih cepat.

Dari keempat jenis kawat gigi yang ada di atas tentu Anda sudah memiliki gambaran dalam menentukan jenis kawat gigi yang sesuai keinginan dan kebutuhan. Anda bisa menghubungi dokter kawat gigi Jogja untuk membantu Anda dalam menemukan jenis kawat gigi yang tepat.