Langkah Yang Harus Dilakukan Agar BlackBerry ID Tidak Mudah Dijebol

Salah satu faktor yg paling dibanggakan BlackBerry merupakan sistem keamanan yg mereka miliki. Namun, sistem keamanan akan sia-sia apabila pemakai tetap lalai. Belakangan ini, tak sedikit orang-orang mengklaim bahwa BBM mereka tetap keluar, lalu dibajak oleh orang-orang lain. Akibatnya, para pelaku mudah menipu teman-teman serta kerabat korban dengan meminta uang alias paling mudah, meminta kredit.

Mengenai peretasan akun BBM yg sudah berjalan belakangan ini, BlackBerry memanggil pemakai BBM untuk melakukan berbagai faktor ini.

1. Jangan berbagi info mengenai ID BlackBerry terhadap siapa pun
Beberapa dari Kalian mungkin berpikir bahwa satu faktor merupakan sesuatu yg diketahui semua orang. Sayangnya, tetap ada pemakai yg menunjukkan data pada BlackBerry ID mereka terhadap pihak ketiga.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Yolanda Nainggolan, Manajer Hubungan Masyarakat, BlackBerry Indonesia, menjelaskan, satu tutorial yg dipakai untuk memperoleh info mengenai ID BlackBerry seseorang merupakan dengan mengirim siaran mengenai acara hadiah alias info mengenai tokoh / selebriti publik tertentu. Dalam siaran, Kalian akan menemukan tautan, yg apabila dibuka, akan meminta Kalian memasukkan info mengenai BlackBerry ID Anda.

Hal-hal semacam ini merupakan sesuatu yg butuh diingat.

2. Ubah kata sandi email dengan cara berkala
Ketika Kalian membikin BlackBerry ID, Kalian akan diminta untuk memasukkan email. E-mail merupakan media yg bisa diretas dengan mudah. Dan apabila email sukses diretas, BlackBerry ID Kalian juga akan berada dalam bahaya. Oleh sebab itu, Kalian butuh merubah kata sandi email Kalian dengan cara teratur.

3. Buat ID BlackBerry Kalian sendiri
Banyak teknologi gagap ingin mempunyai smartphone. Karena itu, tak sedikit yg meminta email untuk masuk ke BlackBerry Messenger alias layanan Google di Android.

Jika demikian, BlackBerry ID Kalian akan diketahui oleh orang-orang lain. Jika pencuri mengenal nama pemakai serta kata sandi BlackBerry ID Anda, serta pencuri memakai data itu untuk memasukkan akun Anda, itu tak akan terdeteksi sebagai peretasan.

Sebagai kesimpulan, jangan berikan info email Kalian dengan orang-orang lain, khususnya apabila Kalian meminta orang-orang lain untuk mengirim email terhadap Anda. Kedua, jangan membikin kata sandi sehingga mudah ditebak.