Lakukan Hal Ini Jika Anda Sering Menatap Layar Komputer

Mata menjadi tegang sebab mengawasi komputer merupakan persoalan yg tak jarang dihadapi oleh orang-orang yg bekerja dengan komputer. Sindrom pengamatan komputer mempunyai gejala semacam pengamatan kabur, sakit kepala, mata kering, mata berair serta mata lelah.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Untuk beberapa, gejala-gejala ini hanya sementara. Segera seusai Kalian berhenti memakai komputer, itu akan hilang dengan sendirinya. Berita buruk, semacam yg disebutkan oleh The Verge, bisa terjadi apabila Kalian menonton komputer selagi 2 jam. Sementara tak sedikit orang-orang berada di depan komputer lebih lama dari itu.

Melihat komputer bisa membikin mata lebih lelah menyimak di atas kertas sebab itu membikin kita tak jarang berkedip. Menurut University of Iowa, menatap komputer mengurangi frekuensi seseorang berkedip sampai sepertiga.

Selain itu, American Optometric Society berkata bahwa karakter yg timbul di layar tak ditampilkan dengan terang di atas kertas.

Hal-hal ini membikin mata bekerja keras, membikin mereka lelah. Melihat layar dengan aspek yg tak masuk nalar juga menambah ketidaknyamanan. Idealnya, Kalian wajib menonton monitor turun – kurang lebih 15-25 derajat – serta wajib ditempatkan kurang lebih 50-70 cm dari mata Anda.

Matamu juga akan menolong matamu. Setelah menatap komputer selagi 20 menit, Kalian akan menonton 20 kaki (6 m) selagi 20 detik. Setelah bekerja di komputer selagi 2 jam, istirahatkan mata Kalian selagi 15 menit.

Menggunakan hanya kacamata komputer bisa menolong mengurangi kecerahan layar serta menambah kontras. Dengan begitu, mata tak wajib bekerja terlalu keras. Usia juga mensugesti keadaan mata, sebab mata seseorang menjadi tak lebih fleksibel dengan bertambahnya usia.

Pengguna lensa kontak mungkin mengalami mata kering serta pengamatan kabur, sebab saat memakai lensa kontak, seseorang lebih tak jarang berkedip. Terkadang, Kalian bisa mengganti lensa kontak dengan kacamata. Menggunakan obat tetes mata untuk mencegah mata kering juga membantu.