Ketahui Kelebihan Serta Kekurangan Mesin Jahit Butterfly Manual

Di tengah bermunculannya mesin jahit portable atau listrik .Mesin manual kini mulai disisihkan.Meski begitu,masih banyak orang yang setia karena kadungnya menggunakannya.Butterfly salah satu yang masih mempertahankan produksi mesin jahit manual.Disamping itu, beberapa produk butterfly juga telah dimodifikasi ke versi modern.Pada bahasan kali ini akan coba dirangkum kelebihan serta kekurangan mesin jahit manual.

Keunggulan Jahit Manual

Jahit manual kerap disebut mesin jahi klasik.Mesin ini menghasilkan jahitanyang cukup rapi, rapat dan kecil.Itulah alasannya bahan kain akan terlihat lebih rapi dan berkualitas. Jahit manual umumnya difungsikan untuk beberapa jenis kain halus.Seperti diantaranya kain sutra, chiffon, brocade,  atau kain lace.

Tidak hanya diguanakan dalam skala rumahan, mesin klasik ini juga kerap difungsikan di beberapa usaha butik.Jahit manual masih menggunakan tenaga manual sehingga tidak membutuhkan listik serta dapat menghemat pengeluaran listrik.Pengguna cukup mengayuhkan pedal untuk mengoperasikannya.

Kekerangan MesinJahit Butterfly Manual

Setiap kelebihan tentu terbesit beberapa kekurangan.Begitupun dengan mesin jahit manual ini tidak seperti mesin jahit singer.Diantara sekian banyak kelebihan yang ditonjolkan.Mesin manual nyatanya memiliki kekurangan.Seperti misalnya kecepatan yang dihasilkan mesin manual cenderung rendah.Hal ini tentu bergantung dengan kecepatan kaki para pengguna.Semakin pelan maka semkin kecil kecepatannya.

Kekurangan lain adalah jahitan yang dihasilkan adalah jahitan lurus. Apabila ingin membuat pola lain tentu bergantung pada gerakan sipenjahit. Namun umumnya sulit digunakan untuk berbagai macam pola jahitan.Meski begitu.Jahit manual ini dapat ditambah keepatannya dengan memasang dynamo sendiri.dynamo ini kemudian di salurkan kekontak listrik. Namun terkadang menimbulkan suara bising. Menjahit bias menjadi hobi yang menguntungkan.Ada banyak lowongan pekerjaan menjahit yang bias kamu ikuti.Terlebih jika kamu memiliki skill mumpuni dalam bidang menjahit.Bukan hal mustahil untuk merintis usaha sendiri.Itulah ringkasan tentang kelebihan serta kekurangan mesin jahit Butterfly manual.Semoga dapat menambah wawasan untuk pembaca semua