Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Portable

Mesin jahit portable merupakan salah satu mesin jahit yang multi fungsi, memiliki ukuran sedang dan dapat digunakan untuk menjahit pakaian ataupun desain produk lainnya. Mesin jahit portable terdiri dari berbagai merek dan fitur. Merek mesin jahit portable yang cukup terkenal yaitu merek Mesin Jahit Singer, Juki, Brother, Messina, Butterfly, Elna Janome dan Yamata.
Selain tampilannya menarik, mesin jahit portable memiliki fungsi yang lebih lengkap dan cara pengoprasiannya juga lebih mudah dibanding dengan mesin jahit model manual (kayuh). Mesin jahit model ini biasanya juga memiliki sejumlah kelebihan seperti membuat jahitan bentuk zig-zag, menjahit semi obras, membuat border manual dan membuat lubang kancing.

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Portable
Mesin jahit portable memiliki ukuran yang relative ramping sehingga tidak memakan tempat untuk meletakkan mesinjahit tersebut. Sehingga tidak heran jika mesin jahit portable dianggap sebagai mesin jahit pertama yang cukup simple, efektif dan efisien untuk keperluan industry maupun rumah tangga.
Kelebihan mesin jahit portable:
• Mesin jahit portable biasanya memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu memiliki banyak pola jahitan yang bervariasi. Mesin jahit portable yang ada dipasaran biasanya memiliki 7- 8 pola jahitan bahkan lebih.
• Mesin jahit portable lebih mudah cara pengoprasiannya, karena bentuknya yang tidak terlalu besar maka mudah dipindahkan.
• Desain dan tampilan mesin jahit portable lebih modern dan elegan jika dibanding dengan mesin jahit model manual.

Kekurangan mesin jahit portable:
• Mesin jahit ini sulit untuk menjahit dari beberapa jenis kain yang memiliki karakteristik dan tekstur tertentu seperti kain yang memiliki sifat stretch.
• Body mesin jahit portable tidak semuanya terbuat dari rangka besi, hal itu membuat mesin jahit portable lebih rentan rusak jika terkena benturan keras.
• Mesin jahit portable sepenuhnya tergantung pada listrik saat pengoprasiannya. Jika terjadi pemadaman listrik maka mesin jahit portable tidak dapat digunakan untuk menjahit.


Jika Anda sedang mencari mesin jahit yang berkualitas, maka fatanglah langsung ke Toko mesin jahit di jakarta pasti banyak model mesin portable dapat Anda jadikan pilihan alternative karena memiliki banyak fungsi. Khususnya bagi Anda yang masih pemula, tentunya dengan mesin jahit ini maka Anda akan dimudahkan dalam urusan menjahit.