Jual Bangku Sekolah Sekaligus Belajar Mengenal Perbedaan Bahannya

Kegiatan jual bangku sekolah itu tidak boleh dilakukan tanpa ada pengalaman yang jelas. Baik itu produsen ataupun konsumen, keduanya sama-sama harus mengenal perbedaan bahan yang digunakan. Sehingga, bangku yang dihasilkan juga lebih berkualitas. Karena kualitas setiap bangku sekolah itu tergantung dari bahannya. Maka dari itulah, mengenal perbedaan bahan itu penting!

Jadi, meskipun ada banyak variasi bangku sekolah yang dijual di pasaran, Anda tidak mudah tergoda. Karena banyak juga variasi bangku yang terlihat lebih bagus, lebih kinclong, namun ternyata bangku tersebut terbuat dari kayu yang mudah lapuk dan tidak tahan terhadap serangga. Sehingga, belum selesai dipakai 1 tahun sudah minta ganti.

Namun, ada juga beberapa dari kasus instansi pendidikan yang mempunyai desain bangku sekolah sendiri. Tapi sayangnya tidak diproduksi kembali karena jenis bangku yang sama sulit ditemukan. Maka dari itulah, sebaiknya pilih produsen yang tepat ketika membeli bangku sekolah. Selanjutnya, kenali perbedaan bahan kayu yang digunakan.

Jual Bangku Sekolah Akasia Vs Sengon

Jual Bangku Sekolah Sekaligus Belajar Mengenal Perbedaan Bahannya
Jual Bangku Sekolah

Bahan yang kerap dipertanyakan sebagian besar orang yang membeli bangku sekolah adalah dari kayu akasia dan sengon. Kayu akasia itu sendiri kerap ditemukan di pinggir jalan untuk peneduh. Biasanya akasia ini sering digunakan untuk membuat berbagai macam produk, seperti bangku sekolah, meja, pintu, dll karena tampilannya seperti jati.

Hanya saja teksturnya sangat kuat, dan cukup tahan dari serangga. Sehingga jenis kayu ini kerap diburu oleh semua orang. Meskipun begitu, sayangnya kayu ini tidak tahan terhadap tanah, air, dan suhu udara yang lembab. Karena saat itu terjadi, kayu akasia ini mudah sekali terserang oleh jamur.

Selanjutnya ada kayu sengon, kayu ini juga sering diburu para pengrajin kayu. Karena kayu sengon ini bisa digunakan untuk membuat aneka furniture. Baik itu bangku sekolah, peti, meja, pintu, dll. Namun sayangnya tekstur kayu ini kasar dan baunya tidak sedap saat masih basah. Sehingga, hal ini membuatnya kurang disukai oleh beberapa konsumen.

Jual Bangku Sekolah Pinus Vs Kamper

Mendengar kata bangku sekolah, sudah pasti satu kata yang tersirat adalah kayu. Karena umumnya kayu menjadi bahan utama pembuatan bangku sekolah. Kayu itu sendiri terbagi atas banyak macam, ada yang berasal dari kayu pinus dan kayu kamper. Untuk kayu pinus ini kerap disebut juga dengan kayu jati Belanda.

Hal ini dikarenakan motifnya cukup bagus, bahkan terlihat seperti jati. Hanya saja, harga kayu pinus ini terbilang lebih murah dibandingkan kayu jati. Karakternya sendiri cukup mirip seperti jati. Teksturnya juga halus, kayunya mudah dibentuk dan diolah. Sehingga, hal ini membuatnya laku di pasaran. Meskipun kayu ini biasanya tidak tahan terhadap jamur dan mudah lapuk.

Sedangkan kayu kamper itu sering digunakan untuk membuat bangku sekolah juga. Kamper ini hampir sama seperti kayu mahoni, warna kayunya merah dan teksturnya lebih halus. Kayu ini harganya lebih mahal dari mahoni, sehingga jenis ini kerap dimanfaatkan untuk bangku sekolah, kantor, dan sejenisnya. Karena cukup kuat dipakai dan lebih awet.

Nah, itu tadi adalah beberapa varian kayu yang bisa digunakan untuk membuat bangku sekolah. Mana pilihan Anda? Jika Anda ingin mendapatkan bangku dengan model dan bahan tertentu, maka Anda bisa menghubungi kami. Karena kami jual bangku sekolah dari berbagai macam bahan pilihan yang pastinya dengan kualitas terbaik.