Jenis usaha Menggunakan Mobil Pribadi dari Muamalatku

Penasaran jenis usaha menggunakan mobil pribadi apa saja yang bisa dilakukan sebagai penghasilan tambahan? Simaklah ulasan lengkap jenis usaha dengan mobil pribadi di bawah ini.

Jenis usaha menggunakan mobil pribadi ini tentunya akan bermanfaat untuk menambah penghasilan sehari-hari. Saat ini mobil bukan saja menjadi barang mewah yang sulit untuk dimiliki, hal ini dikarenakan di zaman sekarang sudah banyak sekali masyarakat yang menggunakan mobil sebagai kendaraan pribadinya.

Namun semakin banyaknya pengguna mobil ini tentunya membawa dampak positif dan negatif, salah satu dampak negatifnya adalah menambah tingkat kemacetan karena semakin banyaknya roda kendaraan roda empat ini. Kemudian mobil ini bisa juga membawa dampak positf selain digunakan sebagai alat transportasi, yaitu anda bisa menggunakannya sebagai salah satu usaha.

Jenis usaha Menggunakan Mobil Pribadi sebagai Penghasilan Tambahan ala Muamalatku

Tentunya jika anda sudah mempunyai mobil pribadi, maka jenis usaha menggunakan mobil ini menjadi salah satu usaha yang tidak memerlukan modal banyak. Simak juga tips bisnis kreatif.

Modal utama yang harus anda siapkan adalah mobil itu sendiri dan modal lain yang sesuai dengan jenis usaha, berikut ini beberapa jenis usaha yang memanfaatkan mobil pribadi sebagai penghasilan tambahan.

  1. Usaha Jasa Pindahan

Salah satu usaha yang memanfaatkan mobil pribadi adalah jasa pindahan, dimana jasa ini paling sering dibutuhkan di kota-kota yang cukup besar. Biasanya di area perkotaan untuk kegiatan pindahan baik kos-kosan maupun kontrakan cukuplah tinggi, sehingga anda bisa mencoba usaha ini.

Terutama jika jasa angkutan untuk kegiatan pindahan ini belum tersedia banyak, maka peluang anda akan semakin besar untuk mendapatkan pelanggan. Anda hanya perlu mengiklankan jasa ini melalui brosur yang disebar di sepanjang jalan atau mempromosikannya melalui media sosial.

  1. Jasa Antar Jemput

Anda bisa membuka jasa antar jemput, terutama bagi anak sekolah. Biasanya orang tua yang memiliki jadwal padat akan cenderung menggunakan jasa ini, namun anda harus meyakinkan pelanggan bahwa anda dapat dipercaya. Hal ini dikarenakan semakin maraknya kejahatan seperti penculikan dan lainnya, sehingga tanggungjawab usaha ini cukup besar dan perlu kepercayaan yang sangat tinggi.

  1. Usaha Kursus Mengemudi

Apabila anda ahli dalam mengemudi, anda bisa memanfaatkannya dengan membuka kursus mengemudi. Tentunya mobil dan keahlian anda menjadi modal utama untuk usaha ini, sehingga anda perlu mempersiapkan kedua hal ini sebelum melakukan pelatihan kepada pelanggan.

  1. Usaha Taxi Online

Saat ini sedang marak ojek atau taxi online, sehingga anda bisa memanfaatkan mobil anda untuk menjadi driver taxi online. Penghasilan dari pekerjaan ini juga lumayan, karena anda bisa mendapat penghasilan dari perusahaan dan juga dari pelanggan setiap kali menerima orderan.

Selain keempat jenis usaha menggunakan mobil tersebut, masih banyak lagi jenis usaha yang memanfaatkan mobil pribadi. Anda bisa membuka rental mobil atau berjualan keliling menggunakan mobil, semuanya tergantung minat anda. Semoga bermanfaat.