Jenis-Jenis Plastik Yang Bisa Didaur Ulang Untuk Mengurangi Limbah

Jenis-jenis plastik yang bisa didaur ulang, ini adalah artikel yang membahas kantong plastik apa saja yang bisa di daur ulang. Dengan pendaur ulang ini akan mengurangi limbah plastik bagi bumi kita lho.

Jenis-jenis plastik yang bisa didaur ulang, Sebelum ke pembahasan ini di artikel ini adalah mari kita ketahui terlebih dahulu.

Kantong plastik itu seperti apa agar teman-teman semua dapat mengetahui di dalam artikel ini. Mari kita mulai penjelasan nya. Ada beberapa jenis-jenis plastik yang ada.

Di dalam artikel ini penejlasan dari kantong plastik atau tas plastik adalah sebagai berikut, kantong pembungkus yang terbuat dari plastik . Kantong pembungkus ini biasa digunakan oleh kita membungkus sesuatu.

Dengan menggunakan mesin pencacah plastik untuk mempermudah pembuatan wadah untuk bungkus makanan kecil.

Dari beberapa kantong plastik ini kegunaan dimana bisa digunakan untuk memuat dan membawa barang konsumsi.

Bagian dasar dan sisi kiri/kanan kantong umumnya direkatkan dengan mesin penyegel plastik, tetapi ada kantong plastik yang disatukan dengan dijahit.

Ada juga dari beberapa kantong plastik tersebut yang berdasarkan dari jenis-jenis nya ini bisa di sebutkan sebagai berikut dimana kantong plastik.

Kantong plastik untuk kemasan, dimana kantong untuk digunakan sebagai belanja, dimana kantong yang digunakan sebagai sampah, dimana kantong besar untuk keperluan industri.

Ada Jenis-jenis Plastik Yang Akan Didaur Ulang

jenis-jenis plastik yang bisa didaur ulang

Jenis-Jenis Tersebut Dapat Di Daur Ulang Apa Saja Mari Kita Bahas

Sebelum ke pembahasan jenis-jenis kantong plastik yang dapat di daur ulang penggunaan nya ini mari kita ketahui apa saja dari kebahayaan yang ada di kantong plastik itu sendiri.

Pada jenis kantong plastik, yang pada khususnya kantong plastik yang akan dipakai penatu untuk membungkus pakaian yang akan dicuci kering, sangat berpotensi mendatangkan celaka bagi anak-anak, terutama mati lemas.

Dengan usia anak-anak atau usia balita ini sangat harus dicegah ataupun harus di pantau ketika balita tersebut sedang bermain agar tidak bermain-main memasukkan kepala ke dalam kantong plastik.

Yang bisa mebahayakan nyawa balita tersebut karena dapat menghirup zat-zat yang berada di kantong plastik tersebut.

Yang ada di negara maju seperti ada di negara Amerika Serikat itu sendiri, pada setiap tahunnya sekitar 25 orang anak.

Dengan sebagian besar berusia di bawah 1 tahun meninggal dunia akibat mati lemas yang disebabkan kantong plastik.

Yang produsen kantong plastik itu keluarkan dengan secara sukarela perusahaan mereka telah mencantumkan peringatan keras bagi para pembeli kantong tersebut.

Agar tidak meletakkan kantong plastik di dekat ranjang bayi. Dengan peringatan ini akan membantu pembeli untuk pengingat saja.

Mari kita bahas mengenai jenis-jenis plastik yang bisa di daur ulang, seperti :

  • Yang pertama ini adalah PS (Polistirena)

Yang biasa di buat menjadi cangkir plastik busa, alat makan plastik, kontainer. Dengan proses pendaur ulang itu sendiri bisa di jadikan sebagai insulator, saklar, wadah telur, dan penggaris.

  • Yang kedua ini adalah PP (Polipropilena)

Yang biasa di buat menjadi Kotak makan dan wadah es krim. Dengan proses pendaur ulang itu sendiri bisa di jadikan sebagai lampu sein, kabel baterai, sapu, sikat, dan rak sepeda.

  • Yang ketiga ini adalah DPE (Polietilena Berdensitas Rendah)

Yang biasa di buat menjadi tempat sampah dan kantong plastik. Dengan proses pendaur ulang itu sendiri bisa di jadikan sebagai tempat sampah, ubin lantai, dan amplop pengiriman.

  • Yang keempat ini adalah PVC (Polivinill Klorida)

Yang biasa di buat menjadi pipa, kabel listrik, dan botol kosmetik. Dengan proses pendaur ulang itu sendiri bisa di jadikan sebagai talang air, lantai, kabel, polisi tidur, dan tikar.

  • Yang kelima ini adalah HDPE (Polietilena Berdensitas Tinggi)

Yang biasa di buat menjadi Botol susu dan deterjen. Dengan proses pendaur ulang itu sendiri bisa di jadikan sebagai botol deterjen, botol minyak, pulpen, kontainer, ubin lantai, pipa drainase, meja piknik, dan botol sampo.

Dengan artikel jenis-jenis plastik yang bisa di daur ulang ini akan memberikan suatu informasi yang akan di ketahui oleh kita bagaimana jenis yang dapat di daur ulang. Save earth !