Inilah Alasan Mengapa Wrapping Mobil Bali Itu Perlu

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang tidak hanya berfungsi sebagai kebutuhan, namun sudah menjadi gaya hidup bagi kalangan elit. Pemiliki mobil terkadang menemui beberapa masalah pada mobil seperti cat yang memulai memudar atau bosan dengan warna mobil yang dibeli. Kondisi ini mendorong upaya untuk memodifikasinya dengan wrapping mobil Bali. Berikut ini beberapa alasan mengapa wrapping mobil perlu dilakukan.

Alasan Pengguna Mobil Perlu Melakukan Wrapping Stiker

1. Melindungi Warna Asli Mobil

Jika anda baru membeli mobil, dan menginginkan agar warna mobil bisa bertahan lebih lama maka wrapping stiker perlu dilakukan. Dengan menggunakan wrapping ini, maka tampilan asli mobil akan tertutupi, begitupun dengan catnya. Kondisi panas dan hujan seringkali membuat cat warna memudar, apalagi sinar UV dari matahari secara langsung . Sedangkan jika mobil terlapisi stiker maka yang memudar adalah warna stiker itu bukan cat mobil.

Meskipun untuk melakukan wrapping ini, tentunya anda membutuhkan tambahan biaya. Apalagi jika yang dilapisi stiker adalah seluruh bodi mobil. Semakin bagus bahan yang digunakan maka biaya yang dibutuhkan juga semakin besar. Selain itu, kerapian pemasangan stiker juga menjadi faktor mahalnya harga wrapping mobil Bali. Namun anda tidak perlu khawatir, karena banyak keuntungan dari penggunaan wrapping tersebut.

2. Mencegah Adanya Goresan yang Tidak Diinginkan

Penggunaan wrapping bisa melindungi mobil dari goresaan yang tidak diinginkan. Penggunaan mobil di jalan yang sempit bisa saja menyebabkan mobil mudah menyerempet bangunan atau barang. Hal ini bisa menyebabkan goresan pada mobil. Selain itu, kondisi jalanan macet sehingga anda harus terhimpit dengan motor-motor di sekeliling. Motor yang mondar mandir tersebut bisa saja menyenggol mobil anda sehingga menimbulkan goresan.

Belum lagi jika ada tangan-tangan iseng yang ingin menggores mobil anda. Adanya goresan pada mobil tersebut bisa mengurangi keindahan tampilan mobil yang anda miliki. Nah, untuk mencegah hal tersebut sebaiknya anda menggunakan wrapping mobil Bali. Dengan adanya stiker yang melapisi tampilan luar, maka mobil anda akan lebih aman. Sehingga tampilan luarnya masih tetap bagus dan terjaga dengan baik dari berbagai goresan.

3. Menghemat Waktu untuk Perawatan

Menggunakan wrapping ternyata bisa menghemat waktu perawatan dibandingkan tanpa menggunakan wrapping. Hal ini karena ketika anda melapisi mobil dengan menggunakan stiker, maka tidak perlu lagi yang namanya wax bodi. Jadi setelah mobil selesai dicuci dengan bersih, anda tinggal mengelap mobil yang telah dilapisi stiker sampai benar-benar kering. Melakukan wax justru akan merusak warna dari stiker yang telah dipasang di mobil.

4. Mencegah Tumbuhnya Jamur Pada Bodi Mobil

Ketika musim hujan, mobil yang anda kendarai untuk pergi bekerja, melakukan bisnis atau sekedar jalan-jalan ke mall akan mudah terkena air hujan. Dengan kondisi mobil yang lembab tersebut dan keadaan tubuh yang payah sehingga tidak segera mengeringkannya bisa menyebabkan timbulnya jamur. Dengan melakukan wrapping mobil Bali, mobil anda akan lebih terlindungi dari jamur karena bagian yang terkena hujan adalah stikernya.

Namun, agar tidak merusak cat mobil pastikan bahan yang digunakan untuk wrapping merupakan bahan yang berkualitas. Umumnya mobil yang awalnya sudah dilakukan pengecatan ulang, kemudian dilakukan wrapping stiker maka catnya akan lebih rentan untuk mengelupas. Apalagi jika bahan stiker yang digunakan untuk wrapping memiliki perekat yang cukup tajam, sehingga catnya akan ikut terangkat ketika stiker pada mobil dicopot.

5. Meningkatkan Nilai Jual

Apakah anda termasuk orang yang sering melakukan gonta ganti mobil dan suka mengikuti model mobil terbaru. Maka sebaiknya anda melakukan wrapping stiker agar warna mobil tetap tahan lama. Stiker yang terpasanga akan melindungi warna mobil agar tetap kinclong meskipun dipakai cukup lama. Dengan warna asli yang tetap terjaga karena wrapping mobil Bali, mobil anda tentunya memiliki nilai jual yang tinggi dibandingkan mobil yang warnanya memudar.

Ada hal yang perlu diwaspadai dalam pemasangan wrapping ini, dimana anda harus memilih warna yang tidak jauh berbeda dengan warna asli. Perubahan warna yang berbeda jauh bisa menyebabkan mobil anda terkenal tilang polisi karena tidak sesuai dengan warna yang tertera dalam surat. Selain itu, jangan penggunaan warna yang terlalu mencolok dan ekstrim agar terhindar dari kesan norak dan menjaga tampilan mobil anda tetap elegan.

6. Memperbaiki Penampilan Mobil

Apakah anda mulai bosan dengan tampilan mobil yang anda miliki saat ini? Sepertinya anda perlu merubah tampilan mobil agar terlihat lebih cantik dan menarik. Memodifikasi bodi mobil dengan wrapping mobil Bali akan menciptakan nuansa baru pada mobil anda. Dengan tampilan mobil yang berbeda, anda akan merasa seperti memiliki mobil yang baru. Pemasangan stiker mobil bisa disesuaikan dengan model dan gaya yang anda inginkan.

7. Lebih Menghemat Biaya

Jika anda punya masalah terhadap mobil anda seperti warna yang mulai memudar, jangan terburu-buru untuk melakukan cat ulang. Anda bisa mengakalinya dengan melakukan wrapping. Dibandingkan melakukan cat ulang yang justru menguras kantong lebih, sebaiknya anda melapisi bodi mobil dengan menggunakan stiker. Selain itu, prosesnya lebih cepat dan sederhana sehingga sangat cocok bagi anda yang sering membutuhkan mobil.

Namun, agar tidak sampai kecewa terhadap pemasangan stiker maka anda harus jeli dalam memilih jasa wrapping stiker Bali. Carilah tempat yang benar-benar memiliki kualitas yang bagus. Baik dari segi pemasangan stiker maupun bahan stiker yang digunakan. Anda bisa menanyakan kepada teman terdekat mengenai rekomendasi wrapping mobil Bali. Selain itu, anda juga bisa mencari rivew di internet untuk memilah wrapping stiker terbaik.

8. Banyak Pilihan Warna

Ada banyak pilihan warna yang bisa anda gunakan untuk wrapping mobil. Anda bisa memilih berbagai warna yang sudah disediakan oleh jasa pemasangan stiker mobil. Penggunaan stiker ini juga memiliki warna yang sama antara sebelum dipasang ke mobil dan setelah dipasangkan. Berbeda dengan pengecatan yang biasanya memiliki warna yang berbeda jauh setelah dilakukan pengecatan pada mobil.

9. Bisa Dilakukan Di Rumah

Jika anda tidak sempat atau malas membawa mobil ke jasa wrapping stiker, anda bisa melakukannnya di rumah. Beberapa jasa wrapping akan siap melayani pemasangan stiker di rumah anda, cukup dengan menghubunginya. Pemasangan wrapping mobil Bali di rumah juga aman dilakukan dibandingkan menggunakan cat yang bisa menyebabkan warna cat tercecer di sana sini. Anda tinggal membersihkan sisa stiker yang berserakan di lantai dengan sapu.

Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika melakukan wrapping stiker pada mobil. Dengan penambahan sedikit biaya, mobil anda akan lebih aman dan warna catnya terjaga. Selain itu tampilan mobil yang lebih menarik membuat mobil anda terlihat seperti baru. Namun, untuk melakukan wrapping ini anda harus memperhatikan beberapa hal. Diantaranya keahlian orang yang meamasang stiker dan kualitas bahan yang digunakan.