Ini Syarat dan Cara Daftar Mesin EDC BCA Untuk Toko Kita

Siapa yang tidak kenal dengan mesin Electronic Data Capture atau biasa orang sebut mesin EDC. Produk inovatif ini dikeluarkan oleh Bank Bank besar seperti BCA, MANDIRI, BNI, BRI dan lainnya untuk memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi.

Yup, mesin EDC ini memiliki berbagai manfaat yang luar biasa dan salah satunya adalah memudahkan dalam jual beli. Diketahui saat ini setiap bisnis yang dijalankan seperti Toko, Cafe atau tempat kongkow mereka sudah memiliki yang namanya mesin EDC.

Mesin EDC dapat memudahkan dalam pembayaran sebuah transaksi jual beli. Bagi penjual mereka tidak perlu memikirkan uang kembalian. Sementara bagi pelanggan mereka hanya menyediakan kartu debit atau credit dalam melakukan pembayaran.

Setelah tahu manfaatnya tentunya kita harus tau bagaimana caranya agar usaha kita atau bisnis kita memiliki mesin edc BCA yang canggih ini kan. Yup kali ini admin akan memberikan cara untuk mendaftar mesin EDC BCA yang akan digunakan sebagai alat transaksi.

Secara umum, berikut syarat-syarat dokumen yang wajib dipenuhi oleh pemohon untuk mendapatkan mesin edc BCA:

  • Menyertakan KTP/Paspor
  • NPWP pribadi atau Badan Usaha
  • SIUP/TDP/Surat Keterangan Domisili
  • Akta Pendirian Usaha
  • Sertifikat Kepemilikan Tempat/Surat Keterangan Sewa Tempat Usaha
  • Buku rekening tabungan

Setelah dokumen sudah dilengkapi, kita hanya tinggal mendatangi Bank BCA terdekat. Nantinya pihak Bank akan memberikan sebuah formulir dan kita hanya perlu mengisinya dengan benar dan jelas.

Setelah itu kita hanya perlu menunggu mesin EDC BCA dikirimkan atau menunggu konfirmasi terbaru dari Bank.

Cara Mendaftarkan Mesin EDC untuk Toko di Bank BCA

Selain cara diatas, Permohonan mesin EDC di Bank BCA juga bisa dilakukan secara online, khususnya untuk kita yang memiliki sebuah toko atau usaha baru. Dan berikut penjelasan lengkapnya:

  • Akses laman resmi BCA di https://www.bca.co.id/Bisnis/Produk-dan-Layanan/E-Banking/edc/Apply-BCA-EDC.
  • Isi formulir selengkap-lengkapnya, mulai dari nama usaha, alamat usaha, kota domisili usaha, nama pemilik usaha, nomor KTP pemilik usaha, email pemilik usaha, hingga nomor telepon pemilik usaha.
  • Setelah itu, centang kolom data.Dengan ini saya menyatakan Benar bahwa saya Belum Pernah memiliki EDC BCA dan kita hanya tinggal menunggu Maksimal lima hari kerja, tim BCA akan menghubungi Anda untuk konfirmasi data dan tanda tangani Formulir Data Merchant.
  • Tunggu hingga lima hari kerja untuk ke tahap lebih lanjut yaitu pengumpulan data pemohon.

Itu tadi beberapa cara untuk mendaftarkan mesin edc bca untuk bisnis yang kita jalani. Cara diatas sangat mudah di simpel bagi kita yang sangat awam dalam hal teknologi. Semoga bermanfaat.