Ini Alasan Kenapa Saat Pesawat Lepas Landas Dan Mendarat Penutup Jendela Dibuka

Pembukaan penutup jendela selagi keberangkatan serta pendaratan mungkin tampak semacam permintaan yg melelahkan bagi tak sedikit penumpang pesawat. Beberapa pelancong percaya bahwa ini merupakan persiapan untuk mendarat serta melepaskan momen.

Namun para pakar mengungkapkan satu argumen penting mengapa jendela jendela wajib dibuka dikala pergi serta mendarat. Wartawan dari The Independent, petugas keselamatan penerbangan, saran Udayakumar berkata dalam kondisi darurat, awak kabin hanya mempunyai 90 detik untuk menyelamatkan serta mengevakuasi.

Untuk mempermudah ini, awak kabin menyediakan penumpang serta pesawat jadi apabila ada masalah, mereka mampu bergerak cepat. Selain itu, personel tempel juga mampu menonton ke dalam kabin untuk menilai situasi.

“Penumpang merupakan mata yg tepat untuk menonton apakah ada yg tak selesai di sana, biasanya penumpang mengabarkan sesuatu dengan cepat,” katanya.

Baca juga : IELTS Listening Tips, TOEFL Speaking Test, TOEFL Speaking Samples

Menurutnya, dalam kecemasan, setiap detik sangat berarti. Oleh sebab itu, apabila penutup jendela terbuka, penumpang mampu menonton kondisi luar untuk menolong awak kabin dalam perencanaan transfer, semacam pintu yg dipakai untuk transfer.

Sementara David Robinson, seorang profesional di industri penerbangan, menunjukkan klarifikasi lebih lanjut. Dia berkata jendela terbuka menolong penumpang serta menyesuaikan diri dengan cahaya luar selagi proses transfer.

“Jika Kalian sudah menyesuaikan sedikit cahaya sebelum faktor kurang baik terjadi, Kalian akan mempunyai performa visual yg lebih baik daripada apabila Kalian tiba-tiba menonton cahaya di luar,” katanya.

Pilot penerbangan, Kare Lohse menambahkan, dengan membuka tirai jendela, penumpang mampu mengenal kemungkinan persoalan di sayap alias mesin pesawat. Selain jendela shutters, penumpang juga diminta untuk memperbanyak meja serta meluruskan kursi mereka selagi keberangkatan serta pendaratan untuk memastikan bahwa pintu keluar tak terkendala dikala bergerak selagi kondisi darurat.