IELTS Listening: Tips Dalam Latihan Listening

IELTS Listening

Pidato Terhubung
IELTS Listening – Kita dapat berlatih ini dengan melakukan sesuatu yang disebut ‘mendengarkan mikro’. Ini melibatkan menjeda kalimat yang tidak Anda mengerti dan mengulanginya sampai Anda mengerti semua kata. Jangan khawatir tentang berapa kali Anda harus melakukan ini, fokus pada mendengar setiap kata dan memecah ucapan yang terhubung menjadi kata-kata individual.
Seiring waktu Anda akan terbiasa dengan bagaimana kata-kata terhubung bersama dan mendengarkan penutur asli akan menjadi lebih mudah.

IELTS Listening

IELTS Listening – Podcast sangat cocok untuk ini karena Anda dapat dengan mudah menjeda dan memutar ulang. Podcast seperti acara radio individual yang dapat Anda unduh dan dengarkan kapan pun Anda suka. Saya pribadi mendengarkan mereka setiap hari karena ada jutaan dari mereka pada setiap topik yang dapat Anda pikirkan. Apapun minat Anda; akan ada podcast tentang itu.
Situs web seperti Podbay dan aplikasi seperti Stitcher sangat bagus untuk mengakses dan mencari podcast. Mereka juga tersedia di iTunes,

Mendengarkan Dua Orang
IELTS Listening – Ketika orang berbicara bersama, mereka akan setuju dan tidak setuju satu sama lain. Tugas yang saya tetapkan kepada siswa saya ketika mereka mendengarkan dua orang adalah sederhana: kapan mereka setuju dan kapan mereka tidak setuju? Mereka mendengarkan secara aktif apa yang dikatakan dan ketika seseorang setuju dan tidak setuju mereka harus berhenti dan memikirkan apa yang telah disepakati atau tidak disetujui. Untuk latihan lebih lanjut mereka kemudian dapat mencoba untuk memparafrasekan hal ini.

IELTS Listening

Seringkali dalam tes mendengarkan IELTS, satu orang akan memberikan satu set instruksi, membuat pesanan atau menceritakan sebuah cerita. Ketika Anda mendengarkan dua orang berbicara dan ini terjadi, cobalah untuk mengambil peran sebagai orang yang mendengarkan dan mencoba untuk mencatat rincian penting dari cerita atau instruksi tersebut.

IELTS Listening – Untuk menemukan percakapan antara dua orang, periksa sumber daya podcast di atas. Beberapa podcast hanya berbicara satu orang, tetapi sebagian besar adalah dua orang atau lebih yang melakukan percakapan baik dalam konteks sosial maupun akademik.