Ide Ruang Keluarga Berkonsep Minimalis

Ada alasan mengapa minimalis memiliki momen besar dalam dunia desain (dan selanjutnya — terima kasih, Netflix dan Marie Kondo) —ketika dilakukan dengan benar, ini menghasilkan ruang yang bersih dan menenangkan tanpa membosankan.

Minimalisme membutuhkan kurasi yang cermat dan ruang yang bebas dari kekacauan, yang keduanya melampaui visual dan benar-benar menghasilkan lingkungan yang lebih menenangkan, layak huni, dan terawat. Ini sangat menarik untuk ruang tamu karena di situlah Anda, Anda tahu, tinggal.

Jadi kami mengumpulkan dua puluh tiga ide ruang tamu minimalis untuk membantu Anda menghidupkan gaya di rumah. Baca terus untuk banyak contoh desainer dan ide-ide dekorasi untuk ruang tamu minimalis, baik besar dan kecil – dan tips tentang cara membuatnya bekerja di ruang Anda sendiri.

Minimalisme dan ruang kecil hidup rukun. Ada beberapa swap yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap inci yang dapat digunakan. Sebagai contoh, pilih sofa daripada sofa atau sectional dan susun meja bersarang alih-alih mendapatkan meja kopi besar.

Jika Anda berdesain minimalis modern tetapi tidak ingin menyerah pada warna, biarkan ruang tamu yang dirancang oleh Arent & Pyke ini memandu Anda.

Baca Juga : Harga Baja Ringan

Bahan-bahan dan hasil akhir yang digunakan dikupas kembali ke palet monokrom, memungkinkan detail warisan dan fondasi berdiri dengan indahnya. Kemudian, mereka memperkenalkan dinamisme melalui karpet mawar yang diredam dan kursi lengan warna gelap tengah malam.

Dan setelah dipikir-pikir, mengapa menggunakan warna saat Anda dapat menciptakan kesempurnaan desain dengan semua warna putih? Ini sebenarnya akan membuat seluruh proses jauh lebih mudah karena Anda tidak akan khawatir tentang apakah semuanya berjalan bersama atau tidak.

Dan hanya karena itu semua satu warna tidak berarti Anda masih tidak bisa memasukkan kesenangan. detail menarik. Ini semua tentang bentuk dan tekstur. Di ruang tamu yang dirancang oleh Leanne Ford Interiors ini, misalnya, perancang bertukar tata letak tradisional untuk tempat duduk setengah lingkaran (sempurna untuk menghibur juga), karpet yang dicat karpet IKEA, lampu tali yang dibuat khusus.

Inilah pelajaran dalam mendekorasi monokromatik dengan jiwa (kecuali bantal hijau itu, yang merupakan ciri kepribadian yang sempurna). Dirancang oleh Studio Razavi, apartemen Paris ini memadukan dekorasi modern sederhana dengan akar Neoklasik.

Sementara tulang-tulang ruang membangkitkan semacam kemewahan, karpet Maroko yang mewah dan sofa putih yang luas terasa lebih mudah didekati. Bukti bahwa ruang minimalis bisa dinamis dan hangat.

Salah satu elemen kunci minimalis adalah menyoroti bentuk organik yang sederhana. Lain tetap membumi. Apa yang lebih sederhana dari sekadar meja kopi yang benar-benar ada di lantai? Perusahaan desain Hecker Guthrie bercampur kulit hangat, bangku kayu alami, dan rak buku yang nyaris tidak ada untuk pendekatan yang tidak konvensional namun bersahaja. Pesan moral dalam cerita? Parit alas meja Anda dan letakkan lempengan lurus di atas tanah.

Sebagai ratu interior serba putih (dia bahkan melukis kayu di perapian putih di sini), Leanne Ford selalu menemukan cara baru dan segar untuk membuat ruang menonjol dengan tekstur yang kaya, aksen yang mengejutkan, dan bahan yang diperbaharui. Di ruang tamu minimalis ini, ia memilih satu item untuk benar-benar muncul dalam warna cerah: Kursi Ribbon Pierre Paulin merah yang semarak itu.

Bacaan Rekomendasi : Atap Baja Ringan

Di ruang tamu minimalis, setiap item perlu memberikan kontribusi yang kuat — tidak ada tautan lemah yang diizinkan. Ruang ini adalah contoh sempurna. Sementara hanya tiga item furnitur adalah dua kursi dan meja kopi kecil, itu tetap membuat kesan yang kuat dan mengomunikasikan rasa gaya pribadi. Itu sebagian besar berkat perapian retro yang ada disandingkan dengan perlengkapan lampu ultra-modern.

Garis-garis bersih di seluruh ruang tamu yang dirancang oleh Robson Rak ini membuatnya sulit untuk tidak merasa santai hanya dengan melihatnya. Bahkan detail dan simetri panel jendela vertikal yang menelusuri ke bantal sofa menenangkan.

Kemudian meja bersarang hijau memberikan kontras dengan bentuknya yang bulat dan ketinggian yang bervariasi. Dinding-dinding galangan yang dicat putih membuat ruang ini terasa lebih nyaman untuk ditinggali dan didekati.

Seni dinding berdampak tinggi adalah cara yang indah dan apik untuk menambah kepribadian ke ruang tamu minimalis. Meskipun tidak memakan ruang permukaan apa pun, bagian yang tepat benar-benar transformatif.

Di ruang tamu ini, foto abstrak bola cahaya diperluas ke ruang material melalui bantal oranye terbakar dan marigold. Untuk efek yang serupa, gunakan foto abstrak seperti ini untuk menentukan warna bantal Anda untuk kohesi.

Aturan monokrom untuk desain minimalis. Galeri foto yang bersih dan terorganisir dengan baik akan membuat hal-hal menarik tanpa membuat kekacauan visual. Kemudian tambahkan liontin logam dan meja kopi midcentury sederhana untuk pengaturan ruang tamu yang mudah, bersahaja, dan bergaya.