Ide Desain Lemari Buku

Sebagai pembaca yang rajin dan penggemar desain, tidak ada yang kita sukai selain momen rak buku yang penuh gaya. Dari rak mengambang DIY hingga tumpukan desain yang cerdas, built-in cubbies, dan bahkan lorong perpustakaan tersembunyi, ide-ide rak buku ini akan memastikan Anda menyimpan dan memajang bahan bacaan Anda dengan penuh gaya. Dengan saran ini dalam pikiran, Anda akan selalu siap-siap.

Untuk memberikan ruang kerja atau membaca kohesi sudut, jok rak mengambang Anda atau Kuba di kain yang sama dengan tempat duduk Anda. Kami menyukai kontras antara cetakan grafis houndstooth dan motif kupu-kupu di ruang yang dirancang oleh Studio Ashby ini. Kubus apung yang ditumpuk mencapai dimensi yang hebat juga.

Penyimpanan rak buku adalah cara yang bagus untuk mengubah ruang canggung di bawah tangga Anda menjadi sesuatu yang indah. Dihiasi oleh Regan Baker Design, yang ini sebenarnya adalah jalan rahasia yang membuka ke dalam lemari penyimpanan — rak buku adalah umpan sempurna untuk kamar tersembunyi.

Alih-alih menghabiskan waktu di unit rak, cukup tumpuk buku Anda di tumpukan rapi di dinding. Jika Anda menumpuknya cukup dekat ke tempat tidur Anda, Anda bisa menggunakan buku-buku Anda sebagai meja samping tempat tidur sementara juga.

Bacaan Rekomendasi : Harga Besi Siku

Sebuah potret Peter Rogers tentang teman dekat Alex Hitz, Nan Kempner, digantung di perpustakaan rumahnya di Los Angeles. “Ruangan itu tidak mendapatkan banyak cahaya, jadi saya memutuskan untuk membuatnya nyaman dan mengubahnya menjadi ruang potret bergaya Inggris, yang konyol, tapi menyenangkan,” katanya.

Temui rak buku DIY termudah yang pernah ada — kursi samping ini berfungsi ganda sebagai meja samping tempat tidur dan rak buku. Kesukaran memiliki daya tarik yang menawan tetapi tidak terlihat berantakan sedikit pun.

Pernis biru peacock khusus dari Fine Paints of Europe memberi kedalaman dan kekayaan pada perpustakaan townhouse Chicago. Desainer Steven Gambrel memakai warna di sini dan di seluruh rumah untuk mengimbangi musim dingin yang panjang di Chicago.

Punya dinding kosong dan beberapa buku tambahan tanpa tempat tujuan? Pasang rak dinding ramping untuk menyelesaikan kedua masalah dengan penuh gaya.

Cat oranye (Pratt & Lambert’s Orange Spice) memicu detail Palladian dari rak buku di ruang tamu sebuah rumah di Atlanta. “Saya ingin warna jenuh itu, sedalam yang saya bisa,” kata desainer Kay Douglass. “Itu hampir menjadi karya seni dan membantu membuat ruangan, bukannya menjadi tempat untuk menyimpan barang. Salah satu kesalahan desain terbesar yang dilakukan orang adalah mengacaukan dunia mereka dengan terlalu banyak hal.”

Jika Anda memiliki sudut baca di kamar tidur Anda, simpan buku-buku Anda dalam jangkauan dengan menyiapkan barisan rak mengambang. Mereka membawa warna dan struktur ke ruang sementara juga merapikan sudut loyo, seperti yang terlihat di kamar tidur ini dirancang oleh Arent & Pyke.

Ringkas dan bersahaja, unit rak vertikal ini membuat buku-buku tampak seperti melayang di dinding tanpa harus mengambil palu. Oh, dan kami suka kursi mini di rak paling atas untuk sentuhan halus imajinasi.

Baca Juga : Besi Siku

Letakkan karya seni skala besar di antara dua rak buku di area duduk yang lebih formal, seperti yang dilakukan Studio DB di sini. Ini akan menciptakan rasa simetri yang bagus dan mengatur nada untuk skema warna.

Berkreasilah dengan cara Anda menampilkan buku-buku Anda. Seperti terlihat dalam ruang minimalis ini, buku-buku disusun dalam komposisi bergantian, satu tumpukan diletakkan secara horizontal dan yang lainnya secara vertikal. Mereka mencapai konsistensi dengan menghadap sisi halaman ke arah luar.