Hobi Dewi Sandra Menjelajahi Wisata Indonesia

Dewi Sandra Killick wanita kelahiran di Rio de Janeiro, Brasil adalah aktris, presenter dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Wanita berdarah campuran Inggris dan Indonesia memulai kariernya di dunia modeling pada umur 12-14 tahun. Masuknya Dewi ke dunia modeling karena ketidak sengajaan.

Lagi jalan-jalan di mall lalu ada model agency yang menawarkan saya untuk ikut casting, ibuku pun mengijinkan karena kita baru pindah dari Singapore dan berguna untuk menambah wawasan anak-anaknya, akhirnya dunia modeling di tekuni, ujarnya.

Tak hanya dunia model, Dewi kemudian merambah dunia tarik suara, acting dan pembawa acara. Aku adalah orang yang suka tantangan sampai aku merambah ke dunia peran dan dunia tarik suara juga, menurutku itu merupakan proses belajar meskipun aku sudah beranjak ke usia menuju 40 tahun, ujar Dewi. Selama karir Dewi sangat banyak memiliki pengalaman yang berharga dalam hidupnya salah satunya pada saat Dewi menjadi pembawa acara Clear Top 10 dan dikirim ke beberapa negara untuk interview musisi-musisi hebat pada jamannya seperti Britney Spears, Missy Elliot, Robby William dan lain-lain itu murupakan pengalaman yang tidak di lupakan Dewi hingga saat ini. Seorang ibu menurut Dewi merupakan orang yang paling menginspirasi dan memotivasinya dalam karirnya selama ini. “Selain kekuatan doa dan dukungan yang luar biasa dari almarhum ibuku sekarang yang jadi sandaran dan juga orang yang paling berjasa adalah suami saya Agus Rahman dan mungkin juga manager saya Rani Chasmala, dia juga yang selalu dampingin saya memberi masukan untuk karir saya, jadi Alhamdullilah saya dikelilingi dengan orang-orang yang baik dan positif, kata Dewi. Menurut Dewi pengalaman di dunia entertainment merupakan pengalaman yang sangat berharga, karena Dewi belajar bagaimana mengatur waktu, memiliki tujuan, dan menampilkan sesuatu yang menarik. Dunia entertainment merupakan dunia pekerjaan yang bisa membantu pekerjaan apapun, salah satunya adalah dunia entrepreneur.

Setelah sukses dan banyak belajar di dunia entertainment, Dewi merambah ke dunia entrepreneur. Semarang Wingko Rolls adalah salah satu bisnis yang Dewi jalani. Semarang Wingko Rolls merupakan kue yang berbahan dasar makanan khas Semarang yaitu wingko. Bahan dasar wingko (kelapa) yang menjadi cita rasa Indonesia dipadukan dengan bahan utama kelima varian rasa seperti kacang, keju, coklat dan green tea membuatnya menjadi kue kekinian khas Semarang yang wajib dibawa pulang.

Bisnis Semarang Wingko Rolls sudah di tekunin hapir satu tahun dan sudah memiliki kurang lebih 6 outlet hingga saat ini. Semarang Wingko Rolls memilik respon yang luar biasa bagus dari masyarakat Semarang itu sendiri maupun menjadi oleh-oleh bagi para turis yang datang ke Semarang. Dengan banyaknya respon positif Semarang Wingko Rolls terus berkembang dan berinovasi, seperti menambah varian cita rasa buah yang memanjakan lidah para pelanggan dari Semarang Wingko Rolls.

Dengan adanya co branding antara Semarang Wingko Rolls dan Kemenpar, Dewi berharap dalam kerjasama ini dapat saling mendukung satu sama lain untuk memajukan makanan lokal khas Indonesia dan pariwisata Indonesia. Selain Semarang Wingko Rolls Dewi juga memiliki bisnis busana muslim berlabel Hanna Indonesia. Pada waktu hijrah menggunakan hijab Dewi susah untuk menemukan baju yang pas dan juga style yang pas.

Akhirnya Dewi memutuskan untuk membuka online shop baju yang tidak hanya digunakan oleh para hijaber melainkan bisa digunakan oleh para wanita yang ingin berbusana sopan tetapi casual. @hannaonline_id sudah di jalankan Dewi selama kurang lebih 3 tahun dan banyak masalah yang di lewati hingga membuat Dewi menambah pembelajan untuk terus berkembang.

Menurut Dewi traveling itu penting untuk refreshing dan belajar tentang budaya manusia di negara atau daerah yang berbeda. Setiap kehidupan di setiap negara dan daerah di Indonesia memiliki ciri khas yang berbeda-beda dari budaya dan alamnya yang begitu indah. Bagian timur merupakan destinasi wisata alam indonesia timur favorit Dewi untuk melakukan traveling. Tahun lalu Dewi traveling ke Sumba melihat Sabana dan pantai berwarna kebiruan yang begitu bening. Selain alam yang mempesona Sumba juga memiliki budaya dan makanan yang memiliki ciri khas tersendiri. Kain-kainnya yang unik dan manusianya yang ramah membuat Dewi mencintai daerah itu.

Dewi berpendapat kinerga kemenpar terhadapat perkembangan pariwisata di Indonesia cukup signifikan. Indonesia begitu luas dan indah perlu dibutuhkan kerjasama dari berbagai kalangan seperti kementerian lain, pemerintah daerah dan masyarakat lokal bagaimana semuanya saling merangkul untuk memajukan pariwisata Indonesia menjadi lebih baik. “Pariwisata Indonesia memiliki banyak sekali potensi wisata yang dapat di kembangkan dan di publikasikan. Indonesia memiliki wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, dan wisata kuliner yang menakjubkan. Tradisi masyarakatnya yang begitu unik dan beragam membuat pariwisata Indonesia memiliki daya tarik tersendiri dimata dunia,” ujar Dewi pada saat ditanya tentang pariwisata Indonesia.