Fungsi Menggunakan Game Seru Ice Breaking Dalam Acara Serius

Apakah anda pernah mendengar game seru ice breaking? Apa itu game ice breaking? Apakah semacam genre dari game yang bisa dimainkan melalui smartphone? Mungkin beberapa pertanyaan itu adalah yang bisa terlintas di pikiran anda ketika pertama mendengar tentang game ice breaking. Pada dasarnya ice breaking ini bisa dikatakan sebuah konsep. Konsep permainan secara langsung yang sering digunakan dalam sebuah pertemuan yang justru cenderung resmi, seperti di kelas, pada seminar, workshop, outbond, dan lain sebagainya. Lebih familiar lagi dimainkan pada sebuah training perusahaan tertentu. Inti dari game ice breaking ini adalah memecahkan suasana yang serius. Jadi bisa dikatakan sebuah penyegaran dari suatu acara yang memerlukan konsentrasi dari pesertanya.

Secara keseluruhan ada rangkaian kegiatan yang masuk dalam konsep ice breaking ini. Paling tidak ada 24 tahap yang bisa diterapkan. Tapi tentu saja tidak semua harus dipakai. Tahap awal mungkin akan diperlukan akrena merupakan pemanasan untuk memulai permainan ice breaking ini. Sedangkan 3 sampai 4 tahap selanjutnya mungkin bisa digolongkan kepada pilihan permainan yang bisa digunakan. Dalam memilih permainan ini pun juga harus dipikirkan beberapa hal agar tidak malah menjadi sebuah kekacauan atau tidak sesuai dengan keinginan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan tersebut bisa berupa pertimbangan peserta yang hadir, atau lokasi pertemuan, apakah indoor atau outdoor, dan lain sebagainya.

Salah satu permainan yang bisa dipakai adalah “siapa dia?”. Game ini bisa menambah keakraban antar peserta juga. Cara mainnya sederhana. Pemandu memilih satu peserta dan memintanya untuk melakukan perkenalan selengkap-lengkapnya. Kemudian peserta sampingnya juga melakukan perkenalan tapi diawali dengan pemaparan tentang isi perkenalan peserta yang sebelumnya. Seperti itu seterusnya. Tapi permainan ini akan menjadi tantangan peserta yang paling akhir melakukan perkenalan, karena dia harus mengetahui inti perkenalan semua peserta sebelumnya. Apabila tulisan ini bisa menginspirasi untuk bisa dijadikan pilihan dalam mengisi acara yang formal atau semi-formal, atau bahkan yang santai sekalipun, jangan lupa untuk mengunjungi dominoqq.