Destinasi Wisata Jogja Murah Untuk Liburan Keluarga

Menghitung objek wisata yang ada di Jogja tentu tidak akan pernah habis karena tempat ini memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat memukau. Ya, mulai dari wisata alam, wisata sejarah dan lainnya tersedia di Jogja dan bisa dijadikan destinasi liburan yang tepat. Namun, yang paling menarik untuk dikunjungi tentu saja adalah wisata Jogja murah!

Ada cukup banyak destinasi wisata jogja murah yang bisa dinikmati dengan tarif yang bisa dikatakan sangat murah. Tentu, adanya wisata murah ini cukup menarik karena Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk berlibur.

Nah, mana saja ide wisata yang murah di Jogja untuk dikunjungi? Simak beberapa ulasan di bawah ini;

1. The World Landmarks Merapi Park

Jika Anda hanya mengetahui Merapi hanya tentang Kaliurang, maka kini ada The World Landmarks Merapi Park yang bisa dikunjungi. Destinasi wisata baru di sekitar Merapi ini sangat indah. Menawarkan beragam miniatur landmark dari seluruh dunia, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 15.000 saja untuk berkunjung. Sangat murah, bukan?

2. Transmart Carrefour Maguwo

Suka dengan wisata belanja? Nah, untuk ide wisata Jogja murah yang selanjutnya, Anda bisa berkunjung ke Transmart Carrefour Maguwo. Ini adalah spot belanja baru di Yogyakarta yang sangat menarik. Selain menawarkan beragam barang untuk belanja, tempat ini dilengkapi dengan bioskop CGV dan juga Trans Studio Mini.

Biaya masuk ke Transmart Carrefour Maguwo tentu saja gratis. Namun, untuk masuk ke bioskop, ada tarif sekitar Rp 35.000 per orang.

3. Pantai Nglambor

Suka dengan wisata pantai? Yogyakarta memang memiliki banyak pilihan pantai yang indah. Namun, salah satu yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Nglambor. Apa yang menarik dari pantai ini adalah kejernihan air lautnya. Nah, di pantai ini, ada spot diving yang akan membuat Anda berkesempatan melihat ikan laut yang sangat indah.

Tidak hanya itu, Pantai Nglambor memiliki ombak yang cenderung tenang sehingga setiap pengunjung bisa berenang dengan nyaman di destinasi wisata Jogja murah ini. Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 dan mulai Rp 30.000 untuk sewa alat snorkeling.

4. Kebun Teh Nglinggo

Jika Anda rindu dengan suasana pedesaan yang khas dengan pohon hijau dan hawa yang tenang, maka Kebun Teh Nglinggo adalah pilihan yang tepat. Ini adalah salah satu destinasi paling terkenal di Yogyakarta dan menjadi ikon wisata yang banyak dikunjungi.

Di Kebun Teh Nglinggo ini, Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Tidak hanya itu, ada cukup banyak pedagang lokal yang menawarkan makanan khas yang tentu membuat liburan Anda terasa lebih unik. Nah, untuk masuk ke destinasi wisata ini, Anda hanya perlu membayar Rp 3.000 saja.

5. Taman Sari

Terletak di tengah Kota Yogyakarta, Taman Sari adalah salah satu wisata Jogja murah yang sangat bersejarah. Konon, dulunya, tempat ini adalah sebuah sendang atau kolam mandi bagi permaisuri keraton Yogyakarta.
Saat ini, Taman Sari menjadi destinasi wisata yang cukup digemari, terutama untuk mereka yang ingin berfoto. Ya, ada cukup banyak spot foto yang sangat menarik di lokasi ini yang tentu akan membuat momen menjadi lebih istimewa. Untuk masuk ke Taman Sari, Anda hanya perlu membayar Rp 3.000.

Tentu, masih banyak pilihan destinasi wisata Jogja murah yang tersedia. Namun, beberapa ide di atas bisa menjadi pilihan Anda untuk liburan bersama keluarga tercinta.