Desain Rumah Kecil

Rumah idaman tidak berarti harus besar dan megah. Terlebih jika budget kurang mencukupi untuk membeli rumah ukuran menengah ke atas, rumah kecil bisa menjadi pilihan untuk diwujudkan sebagai hunian ideal. Rumah yang berukuran kecil tidak berarti Rumah Sangat Sederhana (RSS) yang kurang menarik dan fungsional. Anda bisa membangun rumah mungil sesuai visi dan kebutuhan. q-house.org

Rumah mungil yang dipasarkan biasanya memiliki luas maksimal 100 meter persegi dengan ukuran variasi 6 X 15 m, 7 X 15m, atau 8 X 12 m, dan berbentuk bangunan rumah standar.

Kerahkan kemampuan Anda untuk membuat rumah kecil yang unik menarik dan tidak harus selalu mahal. Kreativitas desain yang cerdas dan cermat akan mewujudkan rumah mungil yang hemat bahan bangunan dan menyiasati segala keterbatasan, baik dalam hal dana maupun lahan. Konsep indah dapat dituangkan ke dalam bentuk denah rumah yang lugas dan mudah dipelihara.

Denah ruang sebaiknya dibuat terbuka dan minim dinding pembatas, baik tembok, dinding, atau pintu, supaya rumah terasa lapang. Penggabungan fungsi ruang pun disesuaikan dengan kebutuhan penghuni.