Daftar Operator Bus Bandara

Menggunakan bus bandara yang dioperasikan oleh perusahaan otobus besar memang memiliki banyak kelebihan dalam segi tarif dan kemudahan. Berikut informasi mengenai beberapa bus bandara yang beroperasi melayani rute dari dan menuju bandara dari beberapa lokasi.

ibistrans.com sewa bus pariwisata jakarta foto bus bandara PO Damri

Bandara Soekarno Hatta memiliki aktivitas yang padat setiap harinya. Untuk akses ke bandara, banyak jenis transportasi yang bisa digunakan, dari mulai menggunakan bus bandara, kereta, dan taxi. Setiap transportasi memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya taxi yang mudah untuk dipesan namun terkadang memiliki tarif yang lumayan mahal.

PO Bus yang Melayani Antar-Jemput Bandara

Banyak orang yang menggunakan bus karena memiliki tarif, fasilitas, dan kemudahan yang bisa bersaing dengan jenis transportasi lainnya. Oleh karena itu, beberapa Perusahaan Otobus menyediakan layanan bus dengan tujuan bandara. Berikut beberapa diantaranya :

1.       DAMRI

Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia merupakan kepanjangan dari DAMRI, bus yang selama ini kita kenal. DAMRI sendiri merupakan perusahaan transportasi Indonesia. Bus DAMRI banyak digunakan oleh masyarakat karena relatif mudah dijumpai di kota kota besar di Indonesia. Salah satunya, DAMRI dengan tujuan Bandara Soekarno Hatta.

2.       Agra Mas

Bus dengan warna dominan merah ini berpusat di Karawang. Dengan layanan VIP dan Executive, bus antar kota yang juga memiliki layanan sewa bus pariwisata menjadi salah satu PO terbesar di Indonesia yang memiliki wilayah operasi dengan rute ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk ke bandara. Untuk armadanya menggunakan mesin dan chassis besutan Mercedes-Benz dan Hino, serta bodi buatan karoseri Adiputro dengan jenis Jetbus HD, Setra, hingga SHD.

3.       Bus JA Connexion Perum PPD

Bus ini dikeluarkan oleh Perum PDD, dengan pos JA yang kebanyakan terletak di Mal dan Hotel. Karena memang banyak orang yang tinggal di hotel dan hendak pergi ke bandara.

Sebagai salah satu bandara tersibuk di Indonesia, Bandara Soekarno Hatta memang banyak dikunjungi oleh masyarakat dengan tujuan dalam maupun luar negri. Untuk pergi ke sana dari kota masing masing, Anda bisa naik bus bandara dengan waktu tempuh yang relatif cepat. Semoga menjadi rekomendasi transportasi ke bandara dengan nyaman, mudah dan terjangkau.