Cinta suami hilang gara-gara keputihan

Keputihan tak dapat dianggap sepele. Karena di samping mengganggu kenyamanan perempuan, akibat keputihan juga dapat merusak keharmonisan rumah tangga. Seperti yang terjadi pada Karin ini.

Secinta apapun, istri dapat apa bila suami telah mantab menjatuhkan talak. Pengalaman mengenaskan ini dirasakan Karin, wanita 31 tahun asal Semolowaru.

Yang lebih menyakitkan, talak yang dijatuhkan Donwori, 38, suaminya ini karena keputihan. Ya, kita tidak sedang salah baca. Rupanya, keputihan dapat menyebabkan cinta hilang. “Sejak aku keputihan, suamiku kehilangan selera untuk bercinta,” curhat Karin di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas1A Surabaya.

Karin sendiri tadinya tak menyadari bahwa penyakitnya ini dipersoalkan suaminya. Awalnya ia pun biasa saja. Namun semakin hari, Donwori tidak jarang menolak saat Karin mengajaknya memadu kasih. Dugaan Karin barangkal suaminya jijik dengan kondisinya.

Ditolak suaminya berkali-kali, ibu dua anak ini juga kian sadar diri. Bahkan, saking kepinginnya sekaligus tidak enak hati dengan suami, Karin mencoba menawarkan gaya yang lain. “Aku pun ngomong, gak dimasukkan ke kemaluan, pun gak masalah. Hanya karaoke saja gak papa,” lanjut Karin lagi.

Usulan Karin tersebut sempat pun ditampung dan dijalankan suaminya. Namun tak berlangsung lama, Donwori blak-blakan bila ia telah tidak nyaman lagi dengan situasi Karin. Donwori juga buru-buru menyuruh bercerai.

Karin sendiri tak paham kenapa tiba-tiba ia merasakan keputihan. Yang ia ingat sejumlah bulan lalu, miss V-nya merasakan gatal luar biasa. Dan sejak ketika itulah, ia menderita keputihan yang tak tanggung-tanggung.

Apakah penyakit tersebut sudak Karin jajaki obati? Tentu saja. Namun hasilnya tetap nihil, Karin tetap keputihan dan Donwori yang kian tak pengertian. Bukannya menolong mencarikan pilihan pengobatan yang lain, Donwori justeru ngeyel guna cerai saja.

Namun lagi-lagi, Karin emoh disuruh bercerai. Katanya masih cinta dengan suaminya. Namun agaknya Donwori tak kehabisan akal. Kalau kata Karin, Donwori tidak jarang kali mancing-mancing perkara supaya Karin inginkan bercerai. Mulai jarang diberi nafkah.

Hingga yang terakhir ini, Donwori ketahuan terdapat main dengan wanita lain. Dan semenjak saat tersebut lah, Karin menyerah. “Kalau suami telah gak cinta, bikin apa anda cinta habis-habisan sama dia, Mbak. Ujung-ujungnya anda sendiri yang sakit hati kan,” tukas saudagar sayur ini, murung, kenapa tak pakai obat herbal keputihan ya?