Cara Mudah Agar Hp Tidak Lemot yang Efektif

Sering merasakan hp Anda lelet atau lemot? Jika benar, maka Anda harus tahu cara agar hp tidak lemot. Dalam artikel ini akan diberikan ulasan yang sangat berguna untuk membuat hp Anda bebas dari lemot. Hp yang dimaksud di sini terutama untuk hp modern dan tergolong ponsel pintar.

Beberapa orang memang sangat mengeluhkan terjadinya hp lelet sehingga benar-benar menimbulkan emosi yang tinggi. Padahal, hp yang lemot bisa jadi lantaran penggunanya sendiri yang tidak menggunakan hp dengan baik dan tidak tahu tips agar hp tidak mengalami proses yang lambat. Apakah Anda salah satunya? Jika benar, ketahuilah cara membuat hp tidak lemot di sini.

3 Langkah Mudah Cara Agar Hp Tidak Lemot

Ada beberapa cara yang membuat Anda tidak mengalami hambatan saat menggunakan hp. Untuk cara agar hp tidak lemot yang pertama berkaitan dengan perhitungan ram ponsel Anda. Ketahuilah berapa kapasitas ram hp Anda sehingga Anda bisa lebih bijak mengunduh dan menginstal aplikasi di hp. Kapasitas ram masing-masing hp bisa jadi berbeda-beda. Lihat juga paket internet Telkomsel murah.

Sebagai gambaran, jika Anda belum memiliki hp dengan kapasitas ram 3 gb maka sebaiknya tidak perlu membuat hp menjadi terlalu berat. Apalagi jika ram hp Anda masih dibawah 1 gb, maka perlu dipastikan hp Anda hanya diinstal sedikit aplikasi.

Jadi, ketika Anda mendapati hp lelet maka lihatlah kapasitas ram lalu kemudian hapus aplikasi yang terlalu memberatkan atau yang tidak terlalu penting.

Cara yang kedua, gunakan aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk dua hal yaitu melepaskan ram secara berkala dan otomatis serta untuk hapus cache. Keduanya sangat penting untuk membuat hp Anda terbebas dari lemot karena kehabisan kapasitas ram dan memori.

Sedangkan yang ketiga, Anda perlu reset ulang hp Anda jika memang dirasa memiliki banyak virus. Cara ini perlu dipastikan terlebih dahulu apakah Anda terserang virus atau tidak, sehingga tidak membuat Anda menyesal nantinya.

Dan pastikan, cara agar hp tidak lemot yang ketiga ini perlu dilakukan hati-hati dan back up terlebih dahulu data yang dirasa penting sebelum melakukan reset hp Anda.

Demikian informasi dan langkah mudah cara agar hp tidak lemot yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pada handphone anda.